nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Miliki 3 PR Pengembangan Motor di Tes Pramusim Jerez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 06:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 24 38 2133695 yamaha-miliki-3-pr-pengembangan-motor-di-tes-pramusim-jerez-g6XCVm1Blp.jpg Motor Valentino Rossi diharapkan terus berkembang selama tes pramusim (Foto: Yamaha MotoGP)

VALENCIA – Berakhirnya musim MotoGP 2019 tidak lantas membuat semua tim bersantai. Sebab, mereka harus menjalani dua kewajiban Tes Pramusim MotoGP 2020 yang dijadwalkan pada 19-20 November 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan 25-26 November di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Menilik hasil catatan waktu gabungan, Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menempati urutan pertama dengan 1 menit 29,849 detik. Menariknya, tiga urutan teratas didominasi pembalap pemakai motor YZR M-1, dua lagi adalah rider Tim Petronas Yamaha SRT.

Maverick Vinales puncaki catatan waktu tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Rossi Terkesan dengan Performa Motor Baru Yamaha

Hasil tersebut tentu membuat Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, puas. Beberapa pengembangan terbaru sudah menunjukkan hasil nyata, terutama pada peningkatan kecepatan puncak motor. Namun, pekerjaan belum selesai karena masih ada tes di Jerez.

“Jerez punya karakter yang berbeda dari Valencia. Kami ingin mencoba beberapa spesifikasi yang dipakai di sini untuk Jerez. Kami tidak bisa begitu saja mengambil kesimpulan setelah melihat satu penampilan di sini. Itu sangat penting untuk mengevaluasi mesin,” ujar Massimo Meregalli, dikutip dari Speedweek, Minggu (24/11/2019).

“Kami ingin meningkatkan tiga paket utama, yaitu sasis, mesin, dan elektronik. Prototipe motor baru ini bertujuan untuk meningkatkan semua area itu tanpa menghilangkan kekuatan motor tradisional Yamaha. Itu adalah tujuan kami,” sambung pria berusia 48 tahun itu.

Massimo Meregalli berharap pengembangan motor bisa terus dilakukan (Foto: MotoGP)

Dua uji coba resmi tersebut memang dimanfaatkan semua tim untuk mengekplorasi hasil pengembangan terbaru dari paket motor. Andai ada sesuatu yang mengganjal, maka tes pramusim berikutnya di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada awal Februari 2020, akan dimanfaatkan untuk memperbaiki sebelum turun gelanggang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini