nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tur Asia Pertebal Keyakinan Lorenzo untuk Pensiun dari MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 23 38 2133454 tur-asia-pertebal-keyakinan-lorenzo-untuk-pensiun-dari-motogp-4sEgzyccdK.jpg Jorge Lorenzo semakin bulat untuk pensiun setelah rangkaian hasil buruk di Tur Asia (Foto: Honda Racing Corporation)

VALENCIA – Kecelakaan parah di sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 serta cedera punggung yang dideritanya sebagai dampak langsung, memang menjadi penyebab pensiunnya Jorge Lorenzo. Namun, ia mengaku sempat menunda keputusan itu hingga empat seri beruntun di Benua Asia.

Retaknya tulang punggung tersebut tidak hanya mengancam karier balap Jorge Lorenzo tetapi juga tubuhnya. Andai dampak yang diderita lebih parah, pria berusia 32 tahun itu bisa saja mengalami kelumpuhan di sisa hidup.

Jorge Lorenzo sempat menunjukkan perbaikan di MotoGP Jepang 2019 (Foto: Honda Racing Corporation)

Baca juga: Lorenzo Dukung Quartararo sebagai Penerusnya di MotoGP

Jorge Lorenzo mengaku putusan untuk pensiun sudah muncul sejak kecelakaan di Belanda. Namun, ia mencoba untuk menundanya dengan mencari motivasi baru ketika mentas selama empat balapan di Benua Asia. Sayangnya, motivasi itu ternyata tidak muncul.

“Setelah kecelakaan di Assen, ide untuk pensiun mulai menjadi sebuah kemungkinan yang nyata. Akan tetapi, saya butuh waktu untuk mengambil keputusan besar itu,” ungkap Jorge Lorenzo kepada eks juara dunia asal Spanyol, Alex Criville, dikutip dari Corse di Moto, Sabtu (23/11/2019).

“Jadi, saya memakai empat balapan di Asia karena ingin melihat apakah motivasi itu bisa kembali dan merasa lebih baik dengan motor. Ternyata itu tidak berjalan dengan baik dan saya tidak menemukan motivasi yang hilang,” sambung juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Jorge Lorenzo semakin bulat untuk pensiun usai rangkaian seri di Asia (Foto: MotoGP)

Por Fuera kini bisa menikmati masa pensiunnya dengan tenang. Pria kelahiran Palma de Mallorca itu diketahui tengah berada di Bali untuk berlibur. Ia mengaku belum tahu apakah akan kembali berada di sekitar paddock MotoGP dengan peran berbeda usai liburan atau tidak.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini