Lorenzo Dukung Quartararo Sebagai Penerusnya di MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 22 38 2133396 lorenzo-dukung-quartararo-sebagai-penerusnya-di-motogp-APfSGZ8Imw.jpg Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo di MotoGP 2019 (Foto: Motorsport)

VALENCIA – Jorge Lorenzo mendukung Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) untuk jadi penerusnnya di kelas utama MotoGP. Belum jelas apa inti dari pernyataan Lorenzo tersebut, yang pasti Por Fuera menyebut kalau Quartararo memiliki gaya membalap yang sangat mirip dengannya.

Lorenzo mungkin beranggapan kalau Quartararo sudah layak untuk meraih prestasi di tim pabrikan Yamaha seperti yang ia lakukan pada musim 2008-2016 .

Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 di Valencia Hari Kedua

Fabio Quartararo

Lorenzo memang bisa dikatakan mencapai puncak karier di kelas utama saat membela panji Yamaha tepatnya pada 2010, 2012 dan 2015 di mana pada tahun tersebut ia berhasil meraih gelar juara dunia.

"Fabio (Quartararo) sangat bertalenta, masih 20 tahun, sangat cepat adaptasi dengan motor apa pun, dan tengah jadi pesaing sengit Marc. Gaya balapnya sangat mirip dengan saya, sangat halus, sangat tepat. Jika harus memilih salah satu, saya akan pilih Fabio sebagai penerus saya,” ujar Lorenzo, melansir dari laman Marca, Sabtu (23/11/2019).

Sementara itu, berbicara mengenai keputusannya untuk pensiun yang dinilai cukup mendadak, Lorenzo mengaku sengaja tidak membocorkan rencananya itu dan memilih untuk mengungkapkannya di akhir musim ini.

Jorge Lorenzo

“Saya memang menunggu sampai momen terakhir, karena sudah jelas kalimat 'jangan katakan pada siapa pun' takkan berhasil menjaga rahasia. Saya bahkan merahasiakan ini dari keluarga saya. Saya bilang pada ibu saya tiga hari sebelumnya, sementara pada ayah dua hari sebelumnya. Saya pun minta mereka datang ke Valencia,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini