nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Alex Marquez Pilihan Paling Masuk Akal untuk Honda ketimbang Zarco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2132967 crutchlow-alex-marquez-pilihan-paling-masuk-akal-untuk-honda-ketimbang-zarco-mmHHDL2LZt.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Cal Crutchlow memberikan komentar soal keputusan manajemen Tim Repsol Honda memilih Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP musim 2020. Crutchlow berujar bahwa keputusan Tim Honda tersebut sudah sangat tepat.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu manajemen Tim Honda memang disibukkan dengan mencari pembalap pengganti Lorenzo untuk tampil di MotoGP musim 2020. Hal tersebut terjadi setelah Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo

Beberapa nama sempat diisukan masuk dalam daftar incaran Tim Honda untuk menggantikan Lorenzo, seperti Johann Zarco, Alex Marquez, dan tentunya Cruthclow sendiri. Tim Honda akhirnya memilih Alex sebagai tandem Marc Marquez di MotoGP musim depan.

Baca Juga: Tak Hanya dengan Marquez, Alex Juga Akan Belajar dari Crutchlow dan Nakagami

Keputusan Tim Honda memilih Alex sendiri sempat memunculkan kontroversi. Banyak yang menilai Tim Honda memilih Alex lantaran memiliki ikatan darah dengan Marquez. Meski rumor itu sudah dibantah oleh pihak Tim Honda sendiri.

Crutchlow sendiri mendukung penuh keputusan Tim Honda memilih Alex dibandingkan Zarco sebagai pengganti Lorenzo. Crutchlow menilai hal tersebut sangat masuk akal, mengingat Alex sendiri tampil luar biasa di Moto2 2019.

Alex Marquez

“Setahu saya, Johann tak pernah dipertimbangkan. Ia hanya pengganti Taka (Nakagami), dan ia bekerja dengan baik. Ia juara dunia dan berkendara dengan baik. Usai Malaysia, jelas situasinya berubah karena Alex menjuarai Moto2, dan ia bekerja sangat baik,” ucap Crutchlow, seperti dikutip dari Marca, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Gagal Finis di Valencia, Crutchlow Langsung Alihkan Fokus ke Tes Pramusim

“Kemudian, Jorge pensiun. Jadi yang paling mudah adalah meletakkan saya atau Alex di sana. Akan tetapi lebih masuk akal jika Alex yang pergi ke sana, bagi HRC maupun tim saya. Apakah saya kecewa? Tidak, karena jadi tandem Marc sangatlah sulit bagi siapapun,” tuntas pembalap asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini