nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya dengan Marquez, Alex Juga Akan Belajar dari Crutchlow dan Nakagami

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 22:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 38 2132912 tak-hanya-dengan-marquez-alex-juga-akan-belajar-dari-crutchlow-dan-nakagami-qioYSiaBze.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Twitter MotoGP)

VALENCIA – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menegaskan bahwa dirinya takkan hanya bergantung dengan sang kakak, Marc Marquez. Sebab, ia menilai masih ada pembalap lain di Honda yang juga bisa membantunya beradaptasi dengan motor anyarnya.

Naiknya Alex ke kelas MotoGP memang terus dikaitkan dengan sang kakak. Ia bahkan diyakini akan terbebani dalam menjalani karier di MotoGP karena Marquez sendiri berhasil mengukir prestasi yang begitu gemilang selama ini.

BACA JUGA: Alex Marquez Mulai Nyaman Kendarai Motor Honda

Sejak debut di MotoGP pada 2013, Marquez memang sudah langsung mendominasi gelaran MotoGP. Di tahun ketujuhnya mentas di kelas tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– bahkan telah berhasil mengoleksi enam gelar juara.

Alex Marquez

Dengan catatan manis ini, Alex tak menampik sosok sang kakak pantas untuk dijadikan panutannya. Tetapi, ia tak mau hanya berpatok kepada Marquez dalam mengembangkan kemampuannya di MotoGP. Alex pun mengaku bakal turut mengandalkan data dari dua pembalap lainnya di Honda, yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

"Ada juga pembalap lain di Honda (selain Marquez). Saya yakin akan meningkatkan dan belajar banyak dari Marc (Marquez), Cal (Crutchlow), dan Takaaki (Nakagami) untuk melihat beberapa kekuatan mereka,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (21/11/2019).

Alex Marquez

“Tentu saja, Marc mengendarai motor ini dengan cara terbaik. Tentunya, dia adalah pembalap yang harus dijadikan contoh. Tetapi, saya mencoba untuk menempuh jalan saya, putaran demi putaran, dan semakin dekat,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini