nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abraham Tegaskan Takkan Berikan Tempatnya kepada Zarco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 05:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2132965 abraham-tegaskan-takkan-berikan-tempatnya-kepada-zarco-TtGExxExp9.jpg Karel Abraham (Foto: motogp.com)

MADRID – Karel Abraham memberikan komentar soal rumor Johann Zarco bergabung ke timnya, yakni Reale Avintia Racing di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Abraham menegaskan takkan membiarkan Zarco seenaknya mengambil tempatnya di Tim Reale Avintia Racing.

Sebagaimana diketahui, masa depan kelanjutan karier Zarco sebagai pembalap MotoGP di musim depan memang masih belum jelas kelanjutannya. Sempat diisukan bakal jadi pengganti Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda, Zarco urung mendapatkan kepercayaan tersebut.

Johann Zarco

Ya, manajemen Tim Honda justru lebih memilih Alex Marquez sebagai tandem Marc Marquez di MotoGP 2020. Situasi itu pun membuat rumor tim mana yang bakal diperkuat oleh Zarco pada musim depan kembali berkembang.

Baca Juga: Dovizioso Tanggapi Rumor Johann Zarco Gabung Ducati

Dalam beberapa hari terakhir, Zarco diisukan tengah dibidik oleh Tim Reale Avintia Racing. Rumor Zarco tersebut bahkan dikonfirmasi langsung oleh salah satu petinggi Ducati Corse, yakni Paolo Ciabatti, belum lama ini.

Abraham lantas coba memberikan pandangannya soal rumor bakal bergabungnya Zarco ke Tim Reale Avintia Racing. Abraham mengaku sama sekali tidak peduli akan rumor tersebut. Abraham juga menegaskan ia takkan mengalah serta memberikan tempatnya di Tim Reale Avintia Racing kepada Zarco.

karel Abraham

“Saya yakin ia bicara dengan tim saya, itu sudah jelas dan memang benar. Saya sudah tanya sendiri kepada tim. Di lain sisi, saya punya kontrak valid dengan mereka untuk 2020. Tapi ini rumit, karena Dorna Sports juga bekerja untuk Zarco,” ucap Abraham, seperti dikutip dari Motorsport Total, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Crutchlow: Tak Pernah Ada Pembicaraan Zarco Gantikan Lorenzo

“Apa pun bisa terjadi. Tapi jika tim tak mematahkan kontrak, saya akan lanjut. Zarco tak bisa bicara dengan Avintia selama kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak. Jujur, saya ingin lanjut, karena saya suka balapan dan MotoGP,” tutup pembalap berkebangsaan Republik Ceko tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini