Dovizioso Tanggapi Rumor Johann Zarco Gabung Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 38 2132743 dovizioso-tanggapi-rumor-johann-zarco-gabung-ducati-o2UU45Rp7n.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter LCR Honda)

VALENCIA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, turut memberi tanggapan soal rumor yang mengaitkan Johann Zarco ke salah satu tim satelit Ducati. Menurutnya, kondisi tersebut sangat positif karena Zarco salah satu pembalap yang memiliki bakat apik.

Masa depan Zarco memang tengah menjadi pembicaraan hangat. Setelah memutuskan kontrak dengan KTM pada pertengahan musim 2019, pembalap asal Prancis itu belum menemukan tim baru sampai saat ini.

BACA JUGA: Dovizioso Harapkan Kondisi Lebih Baik saat Tes Pramusim di Jerez

Alhasil, nama Zarco pun dikaitkan ke beberapa tim di MotoGP. Mulai dari Honda hingga Yamaha, nama mantan pembalap KTM itu dirumorkan bakal berlabuh ke sana. Tetapi, sampai saat ini, ia masih belum menandatangani kontra ke mana pun. Bahkan untuk ke Honda, kans Zarco dipastikan telah tertutup karena pihak tim telah mengontrak Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo.

Johann Zarco

Kabar terbaru menyebut Zarco memiliki peluang untuk bergabung ke tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia. Pihak Reale Avintia berencana mendepak salah satu pembalapnya, di antara Karel Abraham atau Tito Rabat, dan menggantikannya dengan Zarco.

Mendapati situasi ini, Dovizioso pun menyambutnya dengan baik. Sebab, Zarco dipercaya bisa memberi dampak yang baik kepada Ducati karena telah memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Ia bahkan telah mencicipi motor di tiga tim yang berbeda, yakni KTM, Honda, dan Yamaha.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

"Selalu bagus memiliki bakat yang sama terhadap motor, terutama karena Johann (Zarco) telah menggunakan tiga motor yang berbeda selama dua tahun terakhir. Itu hal yang positif,"  ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (21/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini