nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Nikmati Kerja Bareng Miller di Tes Pramusim MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 21 38 2132780 dovizioso-nikmati-kerja-bareng-miller-di-tes-pramusim-motogp-2020-XMhhPAWjw5.jpg Andrea Dovizioso dan Jack Miller. (Foto: Laman MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menikmati kerja bersama Jack Miller pada tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Ia menilai Miller bekerja sangat bagus dalam menguji motor baru Ducati tersebut.

Di hari kedua tes di Valencia, Dovizioso memang tak bekerja sama dengan rekan setimnya, Danilo Petrucci. Petrux –julukan Petrucci– harus absen lantaran mengalami cedera pada bagian bahunya. Peran Petrucci pun akhirnya digantikan oleh pembalap tim satelit Ducati, yakni Miller.

BACA JUGA: Dovizioso Tanggapi Rumor Johann Zarco Gabung Ducati

Mendapat tugas untuk menguji motor Ducati untuk MotoGP 2020, Miller pun tak dapat tampil dengan apik. Pembalap asal Australia tersebut bahkan bisa mencatatkan waktu lebih apik dari Dovizioso pada tes hari kedua di Valencia yang berlangsung pada Rabu 20 November 2019 itu.

Penampilan Jack Miller di MotoGP 2019

Miller dapat bertengger di posisi ke-10 dalam daftar hasil dengan catatan waktu yang terpaut 1,005 detik dari Maverick Vinales yang menjadi tercepat. Sementara Dovizioso, berada di posisi ke-11, dengan catatan waktu yang terpaut 1,294 detik dari Top Gun –julukan Vinales.

Dovizioso sendiri turut merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan Miller. Ia mengatakan Miller telah memberi kontribusi yang cukup besar atas pengembangan motor baru Ducati yang akan digunakan untuk gelaran MotoGP 2020.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

"Gaya membalapnya (Miller) sedikit berbeda dari saya. Tetapi, dia telah menunjukkan balapan yang sangat cepat di sini. Jadi, umpan balik yang bisa dia berikan kepada kami untuk pengembangan sangat bagus,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (21/11/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini