Dovizioso Harapkan Kondisi Lebih Baik saat Tes Pramusim di Jerez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 38 2132489 dovizioso-harapkan-kondisi-lebih-baik-saat-tes-pramusim-di-jerez-gr7pJ4KgCH.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia telah berakhir. Meski pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku cukup senang dengan apa yang dilakukannya di Valencia, namun ia mengharapkan kondisi lebih baik saat tes pramusim di Jerez pekan depan.

Dovizioso mengungkapkan bahwa timnya sudah bekerja keras untuk memperbaiki sasis motor balap Ducati. Sebab, ia menilai sasis menjadi bagian yang krusial ketika melaju di lintasan balap. Ia pun merasa puas dengan sasis baru yang dijajalnya tersebut.

Baca juga: Vinales Merasa Motor Baru Yamaha Belum Cukup Cepat

Andrea Dovizioso saat melaju di lintasan balap

Kendati demikian, Dovizioso tidak memungkiri bahwa ada beberapa hal yang tak sempat ia uji bersama dengan timnya di Valencia. Maka dari itu, Dovizioso berharap agar pada tes berikutnya ia bisa menyelesaikan pengujian tersebut guna mengembangkan motor balap Ducati.

“Saya pikir ada banyak upaya dalam sasis yang kami miliki di sini. Saya cukup senang tentang hal itu. Saya pikir itu adalah langkah yang berbeda dari apa yang kami lakukan di masa lalu, yang sangat penting bagi kami," sebut Dovizioso, menyadur dari Speedweek, Kamis (21/11/2019).

"Penting untuk memahami dengan lebih baik, kami telah mencoba pada hari Selasa. Saya harap kami menemukan kondisi yang baik di Jerez karena saya percaya akan lebih penting untuk membandingkan dan memahami materi baru di sana,” tukas Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Tes pramusim MotoGP 2020 di Jerez rencananya bakal dilangsungkan pada 25 dan 26 November 2019. Dovi memandang tes tersebut sangat krusial karena setelahnya para pembalap akan memasuki libur musim dingin dan baru akan kembali ke lintasan pada Februari 2020 untuk tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini