nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binder Akui Nyaman Tunggangi Motor KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 23:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2132350 binder-akui-nyaman-tunggangi-motor-ktm-b5ZrP4iv0u.jpg Brad Binder. (Foto: Twitter KTM Red Bull)

VALENCIA – Pembalap anyar KTM Red Bull, Brad Binder, mengungkapkan kesan pertamanya menunggangi motor KTM. Meski sempat kesulitan di awal, ia akhirnya merasa nyaman untuk mengendarai motor di tim barunya tersebut.

Binder memang akan menjalani petualangan baru dalam kariernya di dunia balap motor. Musim 2020, ia dipastikan naik ke kelas MotoGP dan akan langsung memperkuat tim pabrikan. Binder bakal memperkuat tim utama KTM.

BACA JUGA: Oliveira Kecewa KTM Lebih Pilih Binder sebagai Pengganti Zarco di MotoGP 2020

Pembalap asal Afrika Selatan itu sejatinya pertama kali menjalin kontrak dengan tim satelit KTM, yakni Tech3. Binder diplot untuk menggantikan Hafizh Syahrin yang tak diperpanjang kontraknya. Tetapi, ia akhirnya dipastikan naik ke tim utama KTM karena Johann Zarco memilih untuk memutus kontraknya lebih dini dari tim tersebut.

Brad Binder

Kesempatan itu pun dipastikan tak disia-siakan Binder. Ia berusaha keras untuk beradaptasi dengan motor barunya sejak tampil di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Valencia sejak Selasa 19 November 2019. Dalam tes tersebut pun, Binder mengaku merasa nyaman menunggangi motor KTM.

"Saya melihat data Pol (Espargaro) dan akan menganalisis semuanya lagi sesudahnya. Sangat menyenangkan untuk belajar darinya. Tes berjalan sangat keren. Itu adalah pengalaman yang menakjubkan. Sangat menyenangkan!” ujar Binder, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

Brad Binder

“Pada awalnya, saya agak khawatir. Saya berpikir, Itu gila! Tetapi setelah beberapa saat, setelah melakukan beberapa putaran, saya selalu merasa lebih nyaman. Saya beradaptasi lebih baik dan lebih baik lagi. Tentu, saya masih memiliki jalan panjang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini