nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Kecewa KTM Lebih Pilih Binder sebagai Pengganti Zarco di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 08:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 38 2121458 oliveira-kecewa-ktm-lebih-pilih-binder-sebagai-pengganti-zarco-di-motogp-2020-ix53BVuNJT.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

PHILIP ISLAND – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengomentari keputusan manajemen timnya yang memilih Brad Binder sebagai pengganti Johann Zarco di MotoGP musim 2020. Oliviera tidak bisa menutupi rasa kecewanya dengan keputusan manajemen Tim KTM tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu sosok siapa yang bakal menjadi suksesor Zarco di Tim Red Bull KTM untuk tampil di MotoGP 2020 memang simpang siur. Banyak yang percaya bahwa Oliveira bakal mendapatkan kesempatan tersebut.

Miguel Oliveira

Terlebih, Oliveira sendiri menunjukkan grafik penampilan yang tidak terlalu buruk sebagai seorang debutan di MotoGP 2019. Ya, pembalap asal Portugal tersebut sejauh ini menghuni posisi ke-16 dengan torehan 33 poin dari 16 balapan yang sudah berlalu.

Baca Juga: Brad Binder Resmi Gantikan Zarco di Tim Utama KTM pada MotoGP 2020

Akan tetapi, manajamen Tim KTM nampaknya memiliki penilaian lain soal sosok yang bakal menjadi tandem Pol Espargaro di MotoGP 2020. Manajemen Tim KTM justru lebih memilih Binder yang baru mereka rekrut untuk berduel dengan Espargaro di kejuaraan dunia tahun depan.

Keputusan manajemen Tim KTM yang memilih Binder pun menyisahkan tanda tanya kepada banyak pihak, tidak terkecuali terhadap Oliveira sendiri. Bahkan Oliveira secara terang-terangan mengaku kecewa dengan keputusan manajemen Tim KTM tersebut.

“Mereka (manajemen Tim KTM) menemui saya di Misano, dan tak benar-benar bertanya atau memberi pilihan kepada. Mereka hanya mengatakan tengah berpikir untuk memilih Mika Kallio (sebagai pengganti Zarco),” ungkap Oliveira, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (25/10/2019).

Brad Binder

“Lalu saya bilang, jika Mika ditunjuk, maka saya akan sangat menerimanya, karena saya baru membangun hubungan baik dengan Tech 3, jadi tak masuk akal jika ganti tim. Namun kenyataannya, KTM memilih seorang debutan dan pembalap yang usianya sepantaran dengan saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Iker Lecuona Berpeluang Jadi Pengganti Zarco di KTM Red Bull

“Itu benar-benar membuat saya merasa tidak cukup layak berada di sana. Akan tetapi inilah keputusan mereka dan saya menghormatinya. Ini tak mengubah apa pun dalam pikiran saya dan saya akan tetap bekerja keras,” tutup pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini