nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ungkap Kesan Pertamanya terhadap Motor Anyar Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2132210 rossi-ungkap-kesan-pertamanya-terhadap-motor-anyar-yamaha-nI6GJB90nf.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah menjajal motor anyar timnya untuk MotoGP 2020 dalam tes yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa 19 November 2019. Rossi pun membeberkan kesan pertamanya terhadap motor anyar Yamaha.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku memiliki kesan yang sangat positif terhadap kendaraan barunya. Sebab, ia merasakan peningkatan dari motor yang ditunggangi pada MotoGP 2019. Secara khusus, Rossi pun mengaku menyukai sasis serta mesin baru Yamaha.

BACA JUGA: Rossi Tidak Menyangka Pedrosa dan Lorenzo Pensiun Lebih Dulu

Meski begitu, Rossi merasa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar motor baru Yamaha bisa bekerja lebih baik lagi. Karena itu, peraih sembilan gelar juara dunia itu berharap bisa lebih banyak menjalani pengujian.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Dalam tes yang digelar mulai kemarin sore tersebut, Rossi sendiri bisa menuai hasil yang cukup baik. Ia bertengger di posisi kesembilan dalam hasil hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Catatan waktu terbaik Rossi terpaut 0,849 detik dengan Fabio Quartararo yang keluar sebagai tercepat dalam tes tersebut.

"Kesan pertama sangat positif, tetapi masih terlalu dini untuk membuat penilaian. Perasaan itu pasti baik, tetapi kami membutuhkan lebih banyak hari pengujian. Tetapi untuk hari pertama, kesan pertama adalah positif. Kami banyak bekerja dengan motor dan perasaannya berbeda dengan tahun ini. Menjelang akhir, kami juga bekerja pada pengaturan dan akhirnya saya juga memiliki kecepatan yang cukup bagus," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Tapi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tujuan kami adalah meningkatkan diri di bidang-bidang di mana ada ruang paling banyak untuk perbaikan. Saya suka mesin baru dan sasis yang kami miliki di sini. Kami sudah berada pada level yang baik," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini