nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tidak Menyangka Pedrosa dan Lorenzo Pensiun Lebih Dulu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 08:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2132000 rossi-tidak-menyangka-pedrosa-dan-lorenzo-pensiun-lebih-dulu-HoVvG9Wzzt.jpg Valentino Rossi tidak menyangka dua pembalap yang lebih muda darinya sudah pensiun (Foto: MotoGP0

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak menyangka didahului oleh Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Menurutnya, setiap orang memiliki jam biologis berbeda sehingga waktu untuk pensiun dari hal yang dicintai pun bervariasi.

Seperti diketahui, Dani Pedrosa memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2018 setelah berkarier di kelas premier sejak 2006. Sementara Jorge Lorenzo, menyusul setahun kemudian usai debut pada MotoGP 2008.

Jorge Lorenzo memutuskan pensiun membalap di usia 32 tahun

Baca juga: Meregalli Kecewa dengan Hasil Rossi dan Vinales di MotoGP Valencia 2019

Uniknya, pembalap tertua di grid, yaitu Valentino Rossi, masih berkecimpung pada MotoGP 2020, sesuai kontraknya dengan Yamaha. The Doctor mengaku tidak menyangka kalau dua mantan pesaingnya itu akan pensiun lebih dini.

“Sepuluh tahun lalu saya tidak pernah membayangkan kalau Pedrosa atau Lorenzo akan pensiun sebelum saya. Sepertinya, semua orang memiliki waktu biologis tersendiri,” tutur Valentino Rossi, mengutip dari Corse di Moto, Rabu (20/11/2019).

“Untuk bertahan lama di MotoGP, Anda memang butuh upaya yang besar. Hal itu hanya bisa Anda lakukan jika memiliki motivasi yang tinggi dan juga bersenang-senang,” imbuh pengoleksi tujuh gelar juara dunia di kelas MotoGP.

Dani Pedrosa sudah lebih dulu pensiun pada 2018

Valentino Rossi sendiri beberapa waktu lalu belum tahu kapan akan pensiun. Keputusan untuk menggantung helm sepenuhnya dilihat dari performa sepanjang enam bulan pertama MotoGP 2020. Ada kemungkinan, ia menambah durasi kontrak setahun lagi bersama Yamaha jika mampu kompetitif.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini