nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Motivasi Saya Lebih Besar untuk MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 17:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 19 38 2131861 rossi-motivasi-saya-lebih-besar-untuk-motogp-2020-8Eo1sEZ1LF.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memastikan motivasi yang lebih besar akan dimilikinya saat melakoni balapan di musim depan. Sebab, ia berharap bisa mengukir hasil yang jauh lebih manis di gelaran MotoGP 2020.

Musim Rossi di MotoGP 2019 tak berjalan cukup mulus. Sempat tampil gemilang di awal musim hingga merengkuh dua podium, performa The Doctor –julukan Rossi– akhirnya menurun di pertengahan hingga akhir. Alhasil, ia hanya bisa menyelesaikan perlombaan musim 2019 dengan finis di posisi ketujuh.

BACA JUGA: Criville Nilai Hanya Lorenzo yang Bisa Kalahkan Rossi dan Marquez

Menurut Rossi, kondisi ini terjadi karena beberapa masalah yang terus menghantuinya. Akibat tak bisa mengetahui pasti masalah yang dihadapi, ia dan para kru Yamaha pun tak bisa mencari solusi untuk mengatasinya. Penampilan Rossi pun akhirnya kerap pasang dan surut.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Meski musim 2019 tak berjalan mulus, Rossi tetap tak menyerah. Ia bahkan memastikan bakal memiliki motivasi yang lebih besar lagi untuk mentas di MotoGP 2020. Sebab, ia berharap bisa mengukir hasil lebih baik. Bagi Rossi, hasil di MotoGP 2020 sendiri penting baginya untuk menentukan kelanjutan kariernya.

"Musim 2019, saya sangat menderita dengan ban belakang. Setelah beberapa putaran, saya pun harus melambat. Selama musim ini, kami tidak dapat memahami masalah kami, kadang-kadang kami berjalan dengan baik dan melakukan beberapa balapan yang bagus, tetapi sering kali saya dalam masalah,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (19/11/2019).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Musim 2019 ini cukup keren. Tahun depan kami akan mengubah beberapa hal dan mencoba menjadi lebih kompetitif. Alasan untuk tahun depan? Ya, tentu saja, ketika saya menandatangani kontrak, saya akan membuat komitmen selama dua tahun dan motivasi setelah satu musim akan lebih kuat untuk menjadi kompetitif lagi dan membuat balapan yang baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini