nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kans ke Honda Ditutup Alex Marquez, Zarco Kini Bidik Posisi di Avintia Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 38 2131624 kans-ke-honda-ditutup-alex-marquez-zarco-kini-bidik-posisi-di-avintia-ducati-8eRT02bFoN.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter LCR Honda)

MADRID – Teka-teki masa depan Johann Zarco terus berlanjut. Setelah peluangnya untuk bergabung ke Repsol Honda dipastikan tertutup karena Alex Marquez resmi mengambil posisi tersebut, Zarco pun kini dikaitkan dengan tim satelit Ducati, yakni Avintia.

Kabar bergabungnya Zarco ke Reale Avintia Ducati tengah berembus kencang seiring dengan pengumuman resminya Repsol Honda menggaet Alex Marquez untuk MotoGP 2020. Keputusan ini tentu saja menepis kabar yang selama ini menyebut adanya peluang Zarco untuk berduet dengan Marc Marquez pada musim depan setelah Jorge Lorenzo pergi.

BACA JUGA: Alex Marquez Resmi Dampingi sang Kakak di Repsol Honda

Kini, satu-satunya opsi yang tersisa untuk Zarco jika ingin bertahan di MotoGP pun adalah bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut. Kabarnya, pembicaraan terkait rencana perekrutan ini pun sudah terjalin sejak beberapa hari lalu. Hal tersebut dibuktikan dengan pertemuan yang dilakukan Zarco dengan petinggi Ducati, mulai dari Gigi Dall'Igna hingga Paolo Ciabatti.

Johann Zarco

Jika pembicaraan tersebut berjalan mulus, kedatangan Zarco pun disebut-sebut bakal diumumkan pihak Avintia Ducati pada sore ini waktu setempat. Kabar itu berpotensi diumumkan berbarengan dengan pembaruan kontrak yang dilakukan Ducati dengan pihak Reale Avintia.

Sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Reale Avintia memang memastikan diri bakal terus menjalin kerja sama dengan Ducati di MotoGP. Pembaruan kontrak pun baru saja dilakukan sehingga kedua pihak akan tetap bekerja sama di MotoGP untuk dua musim ke depan.

Johann Zarco

Jika Zarco benar akan bergabung, Reale Avintia tentu saja harus mendepak salah satu pembalapnya. Pada musim 2019, posisi rider di tim tersebut diisi oleh Tito Rabat dan Karel Abraham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini