nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Resmi Dampingi sang Kakak di Repsol Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 01:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 38 2131520 alex-marquez-resmi-dampingi-sang-kakak-di-repsol-honda-UFUJpRP1H4.jpg Marquez bersaudara resmi perkuat Repsol Honda di MotoGP 2020 (Foto: Twitter/BoxRepsol)

VALENCIA – Sosok pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda akhirnya terkuak. Seperti rumor yang beredar belakangan ini di paddock, Alex Marquez resmi diangkat oleh tim tersebut untuk mendampingi sang kakak pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Sekadar informasi, rumor mengenai naiknya Alex Marquez dari Moto2 ke MotoGP sudah berkembang sejak pertengahan musim. Sempat berjanji untuk bertahan di Moto2, kans pembalap berusia 23 tahun itu untuk naik kelas kembali terbuka setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun.

Cal Crutchlow sempat dirumorkan naik ke Repsol Honda (Foto: Facebook/LCR Team)

Baca juga: Alex Marquez Dianggap Lebih Pantas Gantikan Lorenzo ketimbang Zarco

Johann Zarco dan Cal Crutchlow sempat digadang-gadang untuk naik menjadi deputi Marc Marquez di Repsol Honda. Namun, dalam beberapa hari terakhir beredar rumor kalau sang adik, Alex Marquez, justru akan dipromosikan. Hal tersebut lantas menjadi kenyataan.

“Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan kedatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung ke Tim Repsol Honda dengan kontrak selama satu tahun,” bunyi pernyataan resmi HRC, dikutip dari Crash, Selasa (19/11/2019).

“Dia akan naik dari kelas menengah (Moto2) untuk menjadi rekan setim sang juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 untuk musim debutnya di kelas premier bersama motor Honda RC213V,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Alex Marquez menjadi juara dunia Moto2 (Foto: MotoGP)

Alex Marquez sudah tidak asing lagi dengan motor Honda RC213V. Ia sudah pernah mengendarai motor tersebut bersama sang kakak mengelilingi Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 2014. Kini, pembalap dengan nomor motor 73 itu tengah bersiap mengikuti tes pascamusim MotoGP 2019 di sirkuit yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini