nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Ferrari Tegaskan Hubungan Vettel dengan Leclerc Baik-Baik Saja

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 03:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 37 2131497 bos-ferrari-tegaskan-hubungan-vettel-dengan-leclerc-baik-baik-saja-W3p2E6nmjB.jpg Momen mobil Sebastian Vettel menyenggol Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

SAO PAULO – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto menegaskan hubungan antara dua pembalapnya Sebastian Vettel dan Charles Leclerc baik-baik saja usai Formula One (F1) GP Brasil 2019. Binotto menepis kabar yang menyebutkan Vettel terlibat perselisihan dengan Leclerc setelah mobil mereka saling bertabrakan hingga akhirnya gagal finis.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil, Senin 18 November 2019, dini hari WIB berjalan sulit untuk Ferrari. Pasalnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) tampil luar biasa dengan mobil RB15 dalam memimpin balapan.

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari)

Vettel yang memulai balapan dari posisi kedua kesusahan bersaing dengan Verstappen. Sementara itu, Leclerc yang memulai balapan dari posisi 14 tampil apik dengan naik tujuh peringkat dalam tujuh putaran saja. Patut disayangkan, lima lap sebelum garis finis mobill SF90 Vettel dan Leclerc justru saling bertabrakan.

BACA JUGA: Vettel Tak Mau Targetkan Hal yang Besar di Awal F1 2020

Tabrakan itu membuat Leclerc dan Vettel akhirnya gagal mendulang poin dari Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace. Sesaat setelah itu, terdengar dari radio kedua pembalap Ferrari tersebut saling menyalahkan sehingga publik beranggapan hubungan keduanya memburuk.

Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

Apalagi, pada musim ini hubungan antara Vettel dan Leclerc kerap naik turun karena kedua pembalap Ferrari itu saling bersaing untuk podium. Akan tetapi, Binotto yakin kedua pembalap andalannya itu akan tetap saling menghormati seperti sebelumnya.

“Saya pikir apa yang saya baca atau dengar sangat berbeda dibandingkan dengan apa yang saya lihat secara internal. Saat ini mereka memiliki hubungan yang baik dan berjalan bersama-sama dengan baik. Tentu saja apa yang terjadi mungkin tidak membantu tetapi saya tidak berpikir ada drama sama sekali. Saya melihat itu lebih sebagai peluang dalam pandangan tahun depan untuk mengklarifikasi jika diperlukan,” ujar Binotto, seperti yang dikutip dari Motorsport, Selasa (19/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini