nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start dari Posisi Ke-12 di MotoGP Valencia 2019, Rossi Akui Salah Terapkan Strategi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 10:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 38 2130835 start-dari-posisi-ke-12-di-motogp-valencia-2019-rossi-akui-salah-terapkan-strategi-vUWwNuAxmy.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar soal raihannya ketika tampil pada sesi kualifikasi MotoGP musim 2019 seri Valencia. Rossi mengakui bahwa telah menerapkan strategi hingga akhirnya hanya mampu menempati posisi kedua pada sesi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rossi sebenarnya mengalami hari kedua di Sirkuit Ricardo Tormo atau tepatnya di pada sesi latihan bebas tiga dengan performa menjanjikan. Ya, Rossi mampu mengklaim posisi keempat dalam sesi tersebut.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Akan tetapi pada sesi latihan bebas empat, Rossi justru mengalami penurunan performa. Puncaknya terjadi ketika dirinya tampil pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019. Ya, Rossi hanya mampu berada di posisi ke-12 usai mencatatkan waktu 1menit 30.954 detik.

Baca Juga: Ada Hikmah dari Kecelakaan Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo

Rossi harus menerima kenyataan memiliki jarak 0.976 detik dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berhasil jadi tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019. Seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019, Rossi pun lantas berkomentar.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengakui bahwa ia telah menerapkan strategi yang salah ketika melakoni sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019. Dengan kondisi itu, Rossi pun pasrah dengan peluangnya meraih podium dalam balapan nanti malam WIB.

“Saya melalui hari kedua di sini (MotoGP Valencia 2019) dengan perasaan yang campur aduk. Setelah berhasil melaju cepat di FP3, kami justru tidak mampu meraih hasil sesuai yang diharapkan pada FP4,” jelas Rossi, seperti dirangkum dari Speedweek, Minggu (17/11/2019).

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Di FP4 kami mencoba untuk menggunakan ban yang keras demi mengetahui seberapa cepat kami untuk balapan. Saya tidak terlalu senang dengan kualifikasi, karena kami tidak mampu berkerja dengan baik,” sambung pembalap berusia 40 tahun tersebut.

Baca Juga: Rossi Siap Rayu Lorenzo Jadi Test Rider Tim Yamaha di MotoGP 2020

“Kami tidak memilih strategi yang ideal, jadi saya berada di landasan pacu dengan dua ban baru pada saat yang salah. Selain itu, sesi kualifikasi kami juga mendapatkan sejumlah hambatan, salah satunya ketika kami harus dipaksa menurunkan kecepatan untuk menghindari Pol (Espargaro) yang tengah melaju di jalur lambat,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini