nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Hikmah dari Kecelakaan Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 11:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 16 38 2130623 ada-hikmah-dari-kecelakaan-rossi-di-sirkuit-ricardo-tormo-g5jGWulVEo.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tercatat mengalami dua kali kecelakaan di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Valencia 2019 pada Jumat 15 November 2019 kemarin. Akibat insiden terjatuh dari motornya itu, Rossi pun gagal mencatatkan waktu tercepat di kedua sesi yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Kecewa jelas dirasakan Rossi. Sebab jika tanpa ada insiden kecelakaan itu, The Doctor –julukan Rossi– sangat yakin bisa meraih catatan waktu yang lebih baik. Tapi bagaimana pun Rossi sadar apa yang sudah terjadi takkan mungkin bisa diubah.

Baca Juga: Alasan Rossi Tak Hadiri Konferensi Pers Pensiunnya Jorge Lorenzo

Kecelakaan Rossi di MotoGP Valencia 2019

Rossi hanya bisa berharap di sesi latihan bebas ketiga dan keempat ia bisa mencatatkan waktu yang jauh lebih baik lagi. Apalagi, dari kecelakaan itu Rossi juga bisa menemukan strategi baru untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

Jadi, berdasarkan dua kali kecelakaan itu, Rossi merasa ban ternyata sangat berpengaruh terhadap performa motornya di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo. Ia pun memutuskan akan berusaha keras menemukan ban yang tepat untuk dipakai di lintasan ajang MotoGP Valencia 2019 tersebut. Itulah hikmah yang bisa didapatkan Rossi dari dua kali kecelakaan yang dideritanya.

“Sangat disayangkan karena sebelum saya kecelakaan saya merasa cukup kuat. Kecepatan motor saya bahkan tidaklah terlalu buruk. Tampaknya kami perlu untuk bekerja keras terhadap motor dan segera memutuskan ban yang tepat,” ucap Rossi, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Sabtu (16/11/2019).

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

“Untuk sekarang ini, hal yang terpenting adalah mencoba untuk membuat satu putaran yang sangat baik di sesi latihan bebas ketiga dan setelahnya baru kami akan lihat nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini