nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start dari Urutan Ke-4, Vinales Optimis Bisa Juarai MotoGP Valencia 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 07:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 38 2130833 start-dari-urutan-ke-4-vinales-optimis-bisa-juarai-motogp-valencia-2019-p3pJSGJ1NO.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari soal peluangnya untuk bisa menjuarai balapan di MotoGP musim 2019 seri Valencia. Vinales optimis bisa mewujudkan target tersebut, meski harus start dari posisi keempat.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang menunjukkan performa menjanjikan ketika tampil pada sesi yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Sabtu 16 November 2019, malam WIB. Bahkan Vinales sempat menunjukkan kecepatan yang luar biasa pada awal-awal sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019.

Maverick Vinales saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Akan tetapi, Vinales gagal mempertahankan kecepatan hingga akhirnya hanya mampu menempati posisi keempat pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019. Hal tersebut didapat Vinales usai mencatatkan waktu 1 menit 30.178 detik.

Baca Juga: Vinales Hormati Keputusan Lorenzo untuk Pensiun dari MotoGP

Vinales pun terpaut 0.200 detik dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menempati posisi terdapan pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019. Meski gagal meraih pole position, tidak lantas membuat Vinales pesimis jelang melakoni balapan di MotoGP Valencia 2019.

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut mengaku masih menyimpan rasa optimisme besar untuk bisa menjuarai balapan MotoGP Valencia 2019. Namun menurut Vinales peluang merealisasikan hal itu sangat tergantung bagaimana ia memulai balapan tersebut.

Maverick Vinales

“Dalam balapan nanti, semuanya tergantung pada lap balapan pertama. Harus diakui balapan kali ini akan berlangsung sulit, namun saya akan melakukan yang terbaik untuk langsung berada di posisi menguntungkan di awal balapan,” ujar Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Marquez Ungkap Tiga Rival Utama di MotoGP Valencia 2019

“Apabila saya berhasil memulai balapan dengan, baik dan memiliki pandangan yang jelas di dua tikungan pertama, saya bahkan bisa menang. Kita akan lihat, tapi kami akan fokus untuk memulai terlebih dahulu,” tuntas pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini