nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Hormati Keputusan Lorenzo untuk Pensiun dari MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 23:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 38 2130456 vinales-hormati-keputusan-lorenzo-untuk-pensiun-dari-motogp-M2Qzhfy29H.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menghormati keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun dari MotoGP. Ia pun mengutarakan harapannya untuk Lorenzo setelah mengakhiri karier di MotoGP.

Lorenzo memang dipastikan bakal menyudahi perjalanan kariernya di MotoGP pada akhir musim ini. Pengumuman pensiunnya Lorenzo dari MotoGP diumumkan secara resmi oleh Lorenzo dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis 14 November 2019 malam WIB. Balapan di MotoGP Valencia 2019 pun menjadi yang terakhir dilakoninya.

BACA JUGA: Marquez Terkejut Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Vinales percaya keputusan ini merupakan yang terbaik untuk Lorenzo. Sebab, Por Fuera –julukan Lorenzo– dipastikan telah mempertimbangkan dengan baik setiap langkah yang diambil dalam kariernya di MotoGP.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Meski Lorenzo memutuskan pensiun dalam kondisi yang tengah terpuruk, Vinales tetap menganggap sang pembalap sebagai yang terbaik. Sebab, ia telah mengukir prestasi gemilang dengan merengkuh lima gelar juara. Kini, Vinales berharap Lorenzo bisa mendapatkan segala hal terbaik dalam kehidupannya.

"Tidak mudah memenangkan lima gelar juara dunia. Dia pembalap yang hebat dengan bakat yang hebat, dia menunjukkan hal itu di setiap balapan,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (15/11/2019).

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

“Dia adalah pemimpin di setiap kategori, itu hal yang paling penting. Ketika dia merasa saat yang tepat telah tiba, saya berharap yang terbaik untuk perjalanannya di masa depan,” tukas pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini