Terjatuh Dua Kali di Sirkuit Ricardo Tormo, Rossi: Saya Baik-Baik Saja!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 16 38 2130622 terjatuh-dua-kali-di-sirkuit-ricardo-tormo-rossi-saya-baik-baik-saja-Utn1YmueyJ.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan dirinya baik-baik saja meski mengalami dua kali kecelakaan saat melakoni sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Valencia 2019 pada Jumat 15 November 2019. Rossi tepatnya terjatuh dari motornya ketika sedang mengincar waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia tersebut.

Kecelakaan pertama dirasakan Rossi ketika sedang menikung di tikungan keempat sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia 2019. Karena insiden itu, Rossi hanya bisa menjadi yang tercepat kedelapan pada sesi tersebut. Lalu kecelakaan kedua terjadi di tikungan ke-10, dan gara-gara terjatuh itu Rossi pun hanya bisa menjadu rider tercepat ke-16 pada sesi latihan bebas kedua tersebut.

Baca Juga: Alasan Rossi Tak Hadiri Konferensi Pers Pensiunnya Jorge Lorenzo

Kecelakaan Rossi di MotoGP Valencia 2019

Terlepas dari gagalnya Rossi mencatatkan waktu terbaiknya karena dua kali kecelakaan, banyak pihak yang justru mengkhawatirkan kondisi pembalap berjuluk The Doctor itu. Namun, seperti yang sudah dikatakan di atas, Rossi menyatakan dirinya baik-baik saja dan tetap siap tampil di sesi latihan bebas ketiga dan keempat yang bakal berlangsung pada Sabtu (16/11/2019).

“Untungnya, saya baik-baik saja. Kecelakaan pertama cukup biasa, namun yang kedua sedikit agak berat. Di Valencia memang selalu berbahaya untuk ban bagian sisi kanan, terutama dengan kondisi saat ini, dingin karena sudah memasuki musim dingin,” tutur Rossi, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Sabtu (16/11/2019).

Rossi sendiri sadar kecelakaan pertama bisa terjadi karena kesalahannya sendiri. Namun, untuk kecelakaan yang kedua ia masih merasa heran. Sebab baginya tidak ada kesalahan yang ia perbuat di sepanjang sesi latihan bebas kedua.

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

“Pada paginya (sesi latihan bebas pertama) saya melakukan kesalahan. Saya sudah terlalu banyak mendorong di lap pertama dan akhirnya terjatuh. Namun, kecelakaan di sore hari kami masih kurang mengerti. Padahal kami sudah melalui tujuh putaran atau lebih. Terlepas dari itu semua, saya baik-baik saja,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini