nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Buka Peluang Alex Marquez Jadi Pengganti Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 21:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 38 2130451 puig-buka-peluang-alex-marquez-jadi-pengganti-lorenzo-AEeXndFyKc.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

VALENCIA – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, buka suara soal peluang adik Marc Marquez, Alex Marquez, mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Ia tanpa ragu mengatakan bahwa nama Alex turut masuk ke daftar kandidat pembalap pengganti Lorenzo.

Beberapa nama pembalap kini memang tengah dikaitkan dengan Repsol Honda setelah Lorenzo dipastikan mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim ini. Pengumuman pensiunnya Lorenzo dari MotoGP diumumkan secara resmi oleh Lorenzo dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis 14 November 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Marquez Terkejut Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Publik pun menerka-nerka siapa sosok pembalap yang akan menjadi rekan setim Marquez musim depan. Beberapa nama pun bermunculan, salah satunya sang adik The Baby Alien –julukan Marquez– yang kini masih mentas di Moto2.

Penampilan Alex Marquez

Alex diketahui memang memiliki ambisi besar untuk naik kelas ke MotoGP. Sayangnya, hasrat tersebut belum bisa tercapai karena sang kakak berharap Alex bisa bergabung dengan tim yang kuat di MotoGP. Jika tawaran tersebut datang dari timnya saat ini yang telah mengatarkan Marquez merengkuh enam gelar juara di MotoGP, tentu saja tawaran akan sulit untuk ditolak.

Puig sendiri tak menampik adanya peluang untuk menempatkan duo Marquez di tim utama Honda pada musim depan. Tetapi, hal itu masih menjadi pertimbangan sampai saat ini. Selain Alex, Puig mengaku memiliki nama-nama lain untuk mengisi posisi tersebut.

Johann Zarco

Salah satunya adalah Johann Zarco yang kini tidak terikat kontrak oleh tim mana pun. Ia berstatus free karena telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di KTM pada pertengahan musim MotoGP 2019.

"Alex (Marquez) dan Zarco ada dalam daftar, tetapi ada yang lain,” ujar Puig soal kandidat pengganti Lorenzo di Repsol Honda, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (15/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini