Pirro: Ducati Targetkan Gelar Juara Bersama Dovizioso di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 November 2019 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 11 38 2128224 pirro-ducati-targetkan-gelar-juara-bersama-dovizioso-di-motogp-2020-lCFVTmxjcz.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter MotoGP)

BOLOGNA – Test rider Ducati, Michele Pirro, membeberkan target timnya di MotoGP 2020. Ia memastikan gelar juara masih menjadi target utama Ducati musim depan. Bersama Andrea Dovizioso, Ducati optimis bisa mencapai target tersebut.

Dovizioso memang menjadi pembalap andalan di Ducati dalam beberapa musim terakhir. Ia menunjukkan mampu bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya di pentas MotoGP dalam memperebutkan gelar juara.

BACA JUGA: Ciabatti Akui Ducati Pertimbangkan Banyak Nama Pembalap untuk MotoGP 2021

Sayangnya, usaha dan kerja keras Dovizioso belum membuahkan hasil manis sejauh ini. Ia harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di pentas MotoGP karena kalah saing dari pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Mendapati situasi ini, Pirro memastikan Ducati masih akan terus bekerja keras untuk bisa membantu Dovizioso meraih gelar juara pada musim depan.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Tak hanya Dovizioso, Ducati juga dipastikan siap membawa pembalap-pembalap lainnya berkembang lebih pesat. Rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci, diharapkan bisa terus melangkah maju karena perkembangan pesat sendiri sudah berhasil ditunjukkannya musim ini.

Di musim perdananya memperkuat tim utama Ducati, Petrux –julukan Petrucci– berhasil meraih kemenangan di seri Italia. Kemenangan ini begitu berarti karena menjadi yang pertama kalinya diraih sang pembalap di pentas MotoGP.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

Selain Petrucci, Ducati juga bakal berusaha meningkatkan performa pembalap di tim satelitnya, seperti Jack Miller. Sebab, pembalap asal Australia itu dinilai memiliki potensi besar yang bisa membawa tim meraih kesuksesan di MotoGP 2020.

"Tujuan untuk 2020 adalah memenangkan gelar juara dengan Dovizioso. Ada Petrucci yang harus terus maju, Miller juga masih bisa naik level. Kami adalah grup yang cantik dan kami bekerja dalam arah yang sama,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (11/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini