nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Akui Ducati Pertimbangkan Banyak Nama Pembalap untuk MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 06:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 38 2128143 ciabatti-akui-ducati-pertimbangkan-banyak-nama-pembalap-untuk-motogp-2021-NJRonnZmI9.jpg Kerjasama Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso belum tentu berlanjut usai MotoGP 2020 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Musim balap MotoGP 2021 masih dua tahun lagi, tetapi bursa transfer pembalap justru semakin hangat di penghujung 2019. Salah satu tim besar, yaitu Mission Winnow Ducati, dikabarkan tengah mencari satu orang pembalap untuk mengisi kursi pada 2021.

Seperti lazimnya tim MotoGP lain, Ducati Corse mengontrak dua pembalapnya hingga akhir musim 2020. Berkaca pada penampilan terkini, hanya Andrea Dovizioso saja yang bisa dikatakan punya posisi aman. Karena itu, satu kursi lagi yang kini ditempati Danilo Petrucci akan sangat panas.

Duo pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Baca juga: Bos Pramac Ducati Tegaskan Miller Tidak Akan Gantikan Petrucci di Ducati

Ducati sendiri punya dua kandidat internal jika ingin menggusur posisi Petrux, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang membela tim satelit Pramac Ducati. Namun, Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengakui pihaknya juga mempertimbangkan nama lain di luar tiga yang dimiliki.

“Menurut saya, opsi untuk saat ini hanya ada (Marc) Marquez, Fabio (Quartararo), dan (Maverick) Vinales di luar dari pembalap-pembalap kami yang kompetitif. Nama yang disebut terakhir adalah pembalap yang bagus dan menjalani musim yang luar biasa,” tutur Paolo Ciabatti, dilansir dari Motorsport Total, Senin (11/11/2019).

“Jadi, jika saya bandingkan pencapaiannya dengan (Andrea) Dovizioso, saya mungkin akan bilang Dovi lebih baik karena angka tidak berbohong,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.

Paolo Ciabatti mengonfirmasi pihaknya sedang mempertimbangkan opsi lain (Foto: MotoGP)

Rumor ketertarikan Ducati Corse terhadap Maverick Vinales memang merebak sejak MotoGP Jepang 2019 beberapa waktu lalu. Apalagi, sang pembalap sempat menyatakan ragu akan masa depannya bersama Monster Energy Yamaha setelah kontraknya berakhir pada 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini