Kembali Gagal Hentikan Dominasi Marquez, Ducati Tak Menyerah

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 November 2019 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 11 38 2128220 kembali-gagal-hentikan-dominasi-marquez-ducati-tak-menyerah-uuhcSlmsOc.jpg Marc Marquez, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Gelaran MotoGP berhasil didominasi oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan baru saja mengklaim gelar juara keempat beruntun sekaligus kedelapannya secara keseluruhan.

Kondisi ini tentu saja menjadi kabar buruk untuk Ducati yang tengah berjuang keras untuk merengkuh gelar juara. Meski telak berusaha maksimal, usaha mereka tetap tak berbuah manis karena tangguhnya Marquez. Alhasil, Ducati lewat penampilan Andrea Dovizioso akhirnya harus puas hanya menjadi runner-up dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Alex Marquez Bangga Punya Kakak Seorang Juara Dunia MotoGP

Mendapati kondisi ini, test rider Ducati, Michele Pirro, tak menampik adanya kekecewaan dalam dirinya. Tetapi, ia memastikan bahwa Ducati tak menyerah dalam mengejar gelar juara. Pirro pun optimis usaha timnya untuk menghentikan dominasi Marquez bakal berhasil suatu saat nanti.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Meski begitu, Pirro yakin hal tersebut tidak akan mudah untuk dilakukan. Sebab, hingga saat ini, The Baby Alien –julukan Marquez– belum menunjukkan adanya penurunan performa. Ia masih tampil begitu trengginas.

Di gelaran MotoGP 2019, Marquez bahkan berhasil merengkuh 11 kemenangan dan enam podium kedua dari 18 balapan yang telah dilakoni. Dengan catatan manis ini, ia tak hanya menyegel gelar juara, tetapi juga memecah beberapa rekor, mulai dari koleksi poin hingga jumlah podium terbanyak dalam semusim.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

"Yang membuat perbedaan dalam beberapa tahun terakhir adalah Marc (Marquez). Kami bisa maju. Sudah tiga tahun sejak Dovizioso finis kedua. Kami terus bekerja keras, tetapi itu tidak mudah karena Marquez sangat kuat. Kami tidak menyerah dan tujuan kami tetap gelar juara,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (11/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini