nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diberi Janji Palsu oleh Yamaha, Jonas Folger Kecewa Berat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 18:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 38 2127826 diberi-janji-palsu-oleh-yamaha-jonas-folger-kecewa-berat-uzfDCAYkvu.jpg Jonas Folger (Foto: Laman resmi Yamaha)

LESMO – Pembalap asal Jerman, Jonas Folger, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Yamaha yang membatalkan dirinya menjadi test rider untuk musim 2020. Ia merasa seperti mendapat janji palsu karena sebelumnya kedua belah telah menyetujui perjanjian secara lisan.

Tetapi perjanjian tersebut akhirnya tidak terwujud karena Yamaha memilih untuk menggunakan pembalap asal Jepang untuk melakukan program tes di MotoGP 2020. Folger pun sangat kecewa dengan keputusan Yamaha tersebut.

Jonas Folger

Pasalnya Folger telah berkorban banyak untuk bisa melaksanakan tugas yang cukup penting di dalam sebuah tim pabrikan itu. Termasuk untuk menolak beberapa tawaran untuk mentas di tim Moto2 dan Kejuaraan Superbike pada musim 2020.

Baca juga Batal Jadi Test Rider Yamaha Musim Depan, Jonas Folger Shock

“Kekecewaan itu sangat luar biasa. Tentu saja, karena saya benar-benar fokus pada proyek ini dan menolak semua opsi lain untuk tahun depan,” ungkap Folger, mengutip dari Motorsport, Sabtu (9/11/2019).

“Ini akan menjadi tantangan yang sangat menarik. Pada saat yang sama ini akan menjadi tugas serbaguna yang membuat saya merasa senang,” tambah pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Jonas Folger

“Dalam peran test rider, saya juga telah belajar banyak sejauh ini. Tetapi saat ini, saya tidak tahu bagaimana melanjutkan karier saya. Tidak ada banyak pilihan yang masuk akal pada tahap akhir ini,” pungkas mantan pembalap MotoGP tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini