nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Akan Tetap Prioritaskan Honda untuk MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 01:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 38 2127873 marquez-akan-tetap-prioritaskan-honda-untuk-motogp-2021-estK9j4dO3.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, menegaskan pilihannya untuk tetap bersama Honda setelah masa kontraknya selesai pada akhir 2020. Marquez mengatakan Honda merupakan prioritas utamanya untuk menghadapi kompetisi MotoGP 2021.

Sejak direkrut Honda pada 2013, Marquez memang tidak pernah pindah ke lain hati. Meski begitu, Marquez juga menunjukkan kegemilangannya bersama Honda hingga telah mengumpulkan enam gelar juara dalam tujuh musim bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena berkat prestasinya tersebut, Marquez tak ingin kehilangan momen terbaiknya bersama Honda dan mencari petualangan baru lainnya. Ia pun mengaku sudah mengajukan permintaan kepada Honda untuk memperpanjang kontraknya. Namun, ia memastikan tujuan utamanya ingin bergabung dengan Honda lagi bukan semata-mata karena uang, melainkan prestasi.

Baca juga Diberi Janji Palsu oleh Yamaha, Jonas Folger Kecewa Berat

“Sudah pasti bukan rahasia bahwa kami mulai membicarakan hal ini dan tentu saja saya sudah memiliki kontak dengan Honda,” ungkap Marquez, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (10/11/2019).

“Saya sudah mengajukan permintaan, prioritas utamanya adalah olahraga. Aspek ekonomi bukan prioritas, uang memang ikut mendukung, tetapi prioritas 100% saya adalah olahraga,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Jika kami mencapai kesepakatan di mana mereka memberi saya segalanya dan saya yakin dengan proyek ini. Jadi pada akhirnya prioritas saya adalah Honda,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini