nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batal Jadi Test Rider Yamaha Musim Depan, Jonas Folger Shock

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 38 2127797 batal-jadi-test-rider-yamaha-musim-depan-jonas-folger-shock-bYVt3VyNNq.jpg Jonas Folger (Foto: Laman resmi Yamaha)

LESMO – Pembalap asal Jerman, Jonas Folger, mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha dan batal menjadi test rider pabrikan asal Jepang itu untuk musim 2020. Folger sendiri pun merasa terkejut Yamaha memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama mereka.

Folger mengklaim ia dan Yamaha telah menyetujui secara lisan untuk memperpanjang perjanjian sebagai test rider pada MotoGP musim depan. Namun dalam perjalanannya, tiba-tiba perjanjian tersebut dibatalkan oleh Yamaha dan memilih tidak mempertahankan Folger.

Jonas Folger

Perasaan kaget pun dirasakan Folger yang mendengar kabar tersebut. Kabarnya, Yamaha akan menggunakan pembalap asal Jepang untuk menggantikan Folger dalam melakukan program tes YZR-M1 tersebut.

Baca juga Rossi Tegaskan Yamaha Tak Kalah dari Honda dan Ducati

“Berita buruk ini datang sebagai sebuah kejutan bagi saya. Saya memiliki perjanjian lisan bahwa Yamaha ingin melanjutkan dengan saya dan bahkan memperluas proyek ini,” ungkap Folger, mengutip dari Motorsport, Sabtu (9/11/2019).

“Kami sudah berbicara tentang seperti apa rencana tes dan misi lainnya. Tetapi kemudian tiba-tiba muncul penolakan, meskipun saya dijanjikan saya akan segera menerima kontrak,” tambah mantan pembalap tim satelit Yamaha tersebut.

Jonas Folger

“Tetapi telah diputuskan bahwa program tes mereka harus dilakukan lagi secara eksklusif oleh pembalap Jepang. Jadi saya tidak mengendarai untuk waktu yang lama,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini