nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tegaskan Yamaha Tak Kalah dari Honda dan Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 38 2127774 rossi-tegaskan-yamaha-tak-kalah-dari-honda-dan-ducati-f9pAU8H8Q0.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menegaskan Yamaha tidak kalah dari pabrikan lain seperti Honda dan Ducati. Hal tersebut ia sampaikan setelah melihat performa Yamaha yang mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir.

Seperti yang kita ketahui, Honda dan Ducati mampu mendominasi balapan MotoGP dalam beberapa musim ke belakang. Sementara Yamaha yang termasuk tim raksasa pada musim-musim lalu justru mengalami penurunan drastis.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Hal itu dapat terlihat ketika duel gelar juara sejak musim 2017-2019 hanya diisi oleh dua pembalap dari Honda dan Ducati yakni Marc Marquez serta Andrea Dovizioso. Sementara dua pembalap Yamaha seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak dapat berbicara banyak.

Baca juga Manajer Bantah Kabar Vinales Hengkang Ke Ducati

Meski begitu, Rossi merasa Yamaha sejatinya juga tidak kalah dari Honda dan Ducati. Namun, Yamaha membutuhkan usaha ekstra keras untuk bisa menyamai Honda dan Ducati. Ia pun memahami jika ini memerlukan waktu dan harus bersabar untuk kembali ke posisi terbaik Yamaha seperti dulu.

“Yamaha, seperti pabrikan lain, juga mampu membangun mesin yang kuat. Tetapi masalahnya adalah, Anda membutuhkan output daya yang halus pada motor, Anda membutuhkan banyak daya, tetapi juga harus mudah dikendalikan. Itu yang sulit,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport-Total, Sabtu (9/11/2019).

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Butuh banyak teknisi, waktu, dan uang. Honda dan Ducati telah mengambil langkah besar ke depan soal mesin. Mungkin kami perlu waktu. Tetapi, Yamaha dapat melakukan semuanya karena Yamaha sangat besar dan memiliki banyak anggaran. Itu tergantung pada komitmen Yamaha, tampaknya mereka mengerti bahwa kami perlu menjadi lebih kuat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini