nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Bantah Kabar Vinales Hengkang Ke Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 11:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 38 2127730 manajer-bantah-kabar-vinales-hengkang-ke-ducati-1XwHOXs45G.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

LESMO – Kabar mengenai masa depan Maverick Vinales bersama tim pabrikan Yamaha memang tengah menjadi sorotan pada beberapa pekan terakhir. Pembalap Spanyol itu disebut-sebut berpeluang hengkang lantaran tempatnya mulai terancam setelah Yamaha menaruh ketertarikan kepada pembalap anyar mereka, Fabio Quartararo.

Kabar megenai hengkangnya Vinales semakin kencang setelah rekan satu tim Valentino Rossi itu diketahui tengah diminati tim pabrikan lain, yakni Ducati. Menanggapi hal ini, manajer Vinales, Paco Sanchez, mengatakan kalau pembalapnya itu sejauh ini tidak terpikir untuk meninggalkan Yamaha.

Baca juga: Ini Rahasia Performa Apik Vinales dalam Enam Balapan Terakhir

Vinales juara di MotoGP Malaysia 2019

Kendati demikian, Sanchez juga menyadari kalau segala keputusan ada di pihak Yamaha. Ia mengatakan Yamaha tetap berhak mempertimbangkan pembalap lain untuk berada di tim pabrikan mereka.

"Maverick tak pernah berpaling dari Yamaha, dan ia tak pernah terpikir meninggalkan Yamaha. Tapi jelas segala keputusan ada di tangan Yamaha. Mereka berhak mempertimbangkan rider lain. Maverick sendiri tak pernah meremehkan Yamaha atau memikirkan opsi lain," ujar Paco, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (9/11/2019).

"Saya bicara dengan semua orang sejak lama. Tentu ada obrolan, tapi belum ada negosiasi. Tahun ini, jalannya 'pasar' lebih lamban dari sebelumnya. Saya rasa itu karena pabrikan ingin lihat apa yang akan dilakukan para rider muda, apa yang dilakukan para rider Moto2, dan apa yang dilakukan Marc Marquez,” lanjutnya.

Vinales juara di MotoGP Malaysia 2019

"Tugas saya adalah memberinya opsi terbaik, menyerahkan semuanya di atas meja, dan saya harap salah satunya dari Yamaha. Setelahnya, ia bisa memilih mana yang paling ia suka. Tapi jelas ia tak pernah mengabaikan Yamaha," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini