nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Ungkap Kesulitannya Menjadi Adik dari Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 09:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 06 38 2126234 alex-ungkap-kesulitannya-menjadi-adik-dari-marquez-J34b4kpd6C.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: motogp.com)

SELANGOR – Alex Marquez mengungkapkan rasanya memiliki ikatan darah dengan seorang pembalap papan atas macam Marc Marquez. Alex tidak memungkiri bahwa statusnya sebagai adik kandung Marquez tak mudah untuk dijalaninya.

Sebagaimana diketahui dalam perjalanan karier Alex sebagai pembalap profesional, bayang-bayang Marquez memang tak bisa lepas darinya. Tidak jarang Alex harus menerima kenyataan dirinya acap dibanding-bandingkan dengan kehebatan sang kakak.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Hal tersebut dirasakan betul ketika Alex gagal meraih gelar juara dunia Moto2 dua tahun terakhir. Alex beberapa kali merasa tekanan yang sangat besar untuk bisa mewujudkan keinginannya meraih gelar juara dunia Moto2.

Baca Juga: Alex Juara Dunia Moto2, Marc: Tak Mudah Jadi Adik Marquez!

Beruntung penantian panjang Alex untuk bisa menyabet gelar juara dunia Moto2 akhirnya terjawab pada tahun ini. Keberhasilannya meraih podium kedua di Moto2 Malaysia 2019, membuat raihan poin Alex tak mungkin lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya, yakni Brad Binder.

Alex sendiri mengakui bahwa dirinya sudah mulai terbiasa dengan tekanan besar soal statusnya sebagai adik Marquez. Hal itulah yang akhirnya membantu Alex bisa menyabet gelar juara dunia Moto2 pada tahun ini.

Alex Marquez

“Orang bisa saja membanding-bandingkan kami, tapi tak ada yang bisa dibandingkan dengan Marc. Seiring berjalannya waktu, saya makin memahami seperti apa cara menjalani hidup dengan hal-hal macam in,” jelas Alex, seperti dikutip dari Marca, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga: Alex Juarai Moto2 2019, Marquez: Saya Cinta Anda

“Saya sebenarnya merasa sangat senang dapat mempunyai seorang kakak seperti dia, karena kami bekerja sama dengan baik di rumah dan ia membantu saya menjadi orang yang lebih baik tiap hari,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini