Bungkam Zhang Beiwen, Ruselli Beberkan Kunci Kemenangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 31 40 2124278 bungkam-zhang-beiwen-ruselli-beberkan-kunci-kemenangan-4v3QMRRXYy.jpg Ruselli Hartawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

MAKAU – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses melangkahkan kaki ke babak perempatfinal Makau Open 2019 Super 300. Tiket ke babak delapan besar ini diraih setelah menaklukkan pemain unggulan keempat asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Ia menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Ruselli pun membeberkan kunci kesuksesannya menundukkan Zhang. Ia mengaku bermain dengan penuh keyakinan selama berhadapan dengan Zhang. Dengan cara ini, ia pun bisa dalam menahan laju juara India Open 2018 itu.

BACA JUGA: Chico dan Siti/Ribka Segel Tiket Perempatfinal Makau Open 2019

Selain bermain dengan penuh keyakinan, Ruselli juga mengaku berusaha untuk lebih sabar dalam menghadapi setiap serangan yang dilancarkan Zhang. Dengan cara ini, ia pun begitu optimis bisa menumbangkan lawannya, meski berstatus unggulan.

Ruselli Hartawan

Di babak selanjutnya, Ruselli pun akan berhadapan dengan tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun. Pemain unggulan kedelapan itu sukses menyegel tiket ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Nitchaon Jindapol (Thailand) dengan skor 21-11, 19-21, dan 22-10.

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah saya yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya, dan mikirnya dia juga bisa dikalahkan walaupun pemain top,” ujar Ruselli, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (31/10/2019).

Ruselli Hartawan

“Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan tempo mainnya dipercepat terutama di depan net,” tukas pemain yang berasa dari klub Jaya Raya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini