Hafiz/Gloria dan Ruselli Gugur di Perempatfinal Makau Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 40 2124532 hafiz-gloria-dan-ruselli-gugur-di-perempatfinal-makau-open-2019-GFLPUtQcdZ.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

MAKAU – Memasuki babak perempatfinal Makau Open 2019, dua wakil Indonesia, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ruselli Hartawan, harus tersingkir. Hal ini tentunya disayangkan, terlebih dengan status Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan ketiga.

Hafiz/Gloria disingkirkan oleh unggulan keenam yang berasal dari Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Pasangan Indonesia kalah dua gim langsung dengan skor 20-22, 26-28. Ironisnya, Hafiz/Gloria sebenarnya sudah unggul jauh di dua gim tersebut.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Makau Open 2019

Hafiz/Gloria saat sedang bertanding

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria yang sempat tertinggal 7-11, mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 14-14. Bahkan, pasangan berperingkat sembilan dunia itu sempat mencetak gim poin 20-16. Sayangnya, saat membutuhkan satu poin lagi, Hafiz/Gloria justru melakukan serangkaian kesalahan yang menjadi keuntungan Wang/Cheng. Pada akhirnya, Hafiz/Gloria kalah menyakitkan di gim pertama 20-22.

Sementara itu, di gim kedua, kedua pasangan bermain ketat sejak awal. Meski demikian, Hafiz/Gloria sempat berada di atas angin kala unggul 18-15. Akan tetapi, hal itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Hafiz/Gloria. Mereka nampak tertekan dan pada akhirnya kembali kehilangan keunggulan mereka. Meski Hafiz/Gloria mampu memberikan perlawanan sengit, namun gim kedua menjadi milik Wang/Cheng.

Pada pertandingan lainnya, Ruselli juga harus tersingkir. Tunggal putri berperingkat ke-37 dunia itu kalah dari wakil Kim Ga Eun melalui drama tiga gim, 23-21, 9-21, 16-21. Hal ini disayangkan karena Ruselli sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Pada awal gim pertama, Ruselli sempa unggul jauh 8-1.

Ruselli Hartawan sedang bertanding

Kendati demikian, usai interval pertama, Ruselli justru banyak kehilangan poin. Ia kesulitan menghadapi pukulan-pukulan Kim. Kondisi tersebut membuat Ruselli berbalik tertinggal 15-17. Untungnya, Ruselli mampu bangkit dan memenangkan gim pertama 23-21.

Usai menampilkan permainan seru di gim pertama, Ruselli seolah mengalami antiklimaks pada gim kedua. Kemungkinan karena faktor kelelahan, Ruselli mudah sekali kehilangan poin. Pada gim kedua, Ruselli kalah telak 9-21. Sementara itu, pada gim penentuan, Ruselli yang sejak awal sudah tertinggal 2-10, tak bisa berbuat banyak dan harus menyerah 16-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini