Rizki/Della Menangi Perang Saudara atas Siti/Ribka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 40 2124652 rizki-della-menangi-perang-saudara-atas-siti-ribka-7PKYGJFvix.jpg Rizki Amelia/Della Destiara (Foto: PBSI)

MAKAU – Pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, berhasil melaju ke babak semifinal turnamen Makau Open 2019. Tiket semifinal itu didapat usai Rizki/Della memenangkan pertandingan atas sesama pemain Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-11.

Pertandingan sejatinya berlangsung sengit sejak poin-poin awal gim pertama. Meski Rizki/Della sempat unggul berkali-kali, seperti dalam kondisi 5-3 dan 7-5, namun Siti/Ribka mampu mengejarnya. Skor di interval pertama pun berakhir ketat 11-10 untuk keunggulan Rizki/Della.

Baca juga: Chico Aura Ikut Tersingkir dari Makau Open 2019

Siti Fadia/Ribka Sugiarto sedang bertanding

Lanjut ke interval berikutnya, Rizki/Della berhasil kembali menjauh. Sayangnya, poin mereka kemudian dapat disamakan lagi. Seperti dalam kondisi 13-10 menjadi 13-13, kemudian 16-13 menjadi 16-16. Meski begitu, pada akhirnya Rizki/Della berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Rizki/Della secara perlahan berhasil mengungguli Siti/Ribka. Di sisi lain, Siti/Ribka nampak kesulitan untuk meladeni permainan seniornya tersebut. Tak seperti di gim pertama, pada gim kedua ini Siti/Ribka cukup mudah kehilangan poin, baik dikarenakan kesalahan mereka sendiri maupun pukulan Rizki/Della yang tak bisa diatasi.

Setelah unggul jauh 11-3 di interval pertama, Rizki/Della menjaga monmentumnya dan memenangkan gim kedua dengan skor mencolok 21-11. Ini merupakan kemenangan kedua yang diperoleh Rizki/Della atas Siti/Ribka.

Rizki Amelia/Della Destiara ketika sedang bertanding

Kemenangan tersebut juga mengantarkan Rizki/Della menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di semifinal Makau Open 2019. Sebab, tiga wakil Indonesia lainnya yang tampil di perempatfinal, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ruselli Hartawan, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, semuanya berhasil dikalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini