nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chico Aura Ikut Tersingkir dari Makau Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 01 40 2124562 chico-aura-ikut-tersingkir-dari-makau-open-2019-vN1LOTLnIb.jpg Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: PBSI)

MAKAU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus tersingkir dari gelaran Makau Open 2019. Menghadapi wakil China, Sun Fei Xuang, di babak perempatfinal, Chico kandas dua gim langsung dengan skor 10-21, 17-21.

Pada awal gim pertama, Chico langsung tertinggal 1-6 tanpa bisa memberikan banyak perlawanan. Tunggal putra berperingkat ke-67 dunia tersebut nampak belum menemukan kenyamanan dalam permainannya. Hal itu terlihat dari pukulan-pukulan Chico yang tanggung dan tidak maksimal.

Baca juga: Hafiz/Gloria dan Ruselli Gugur di Perempatfinal Makau Open 2019

Chico Aura saat sedang bertanding

Meski seiring berjalannya waktu Chico mulai bisa mengumpulkan poin dan mengejar, namun Sun tak membiarkannya tampil bebas. Wakil China itu tetap memberi tekanan, hingga akhirnya interval pertama selesai dengan keunggulan 11-8 untuk Sun.

Memasuki interval kedua, Chico yang sebelumnya mulai bisa menyulitkan Sun, kini justru banyak melakukan kesalahan. Di sisi lain, Sun tetap menjaga momentumnya yang berada di atas angin. Tanpa kesulitan berarti, gim pertama berhasil dimenangkan Sun dengan skor 21-10.

Meski kalah telak di gim pertama, namun Chico mencoba bangkit dan menekan pada gim kedua. Hasilnya bisa dibilang cukup bagus, karena beberapa kali Chico mampu mengungguli Sun, seperti di poin 7-5, 9-7, dan 10-8.

Kendati demikian, Sun berkali-kali selalu berhasil mengejar ketertinggalannya dari Chico hingga akhirnya membalikkan keadaan. Setelah bertarung ketat hingga poin 17-17, Sun kemudian melesat mencetak angka beruntun dan menang 21-17.

Dengan kekalahan Chico ini, Indonesia belum memiliki satu pun wakil di semifinal Makau Open 2019. Sebab, sebelumnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan Ruselli Hartawan juga menelan kekalahan di perempatfinal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini