nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LCR Honda Cukup Puas dengan Penampilan Zarco di Phillip Island

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 13:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 38 2123593 lcr-honda-cukup-puas-dengan-penampilan-zarco-di-phillip-island-g7G2SYfguY.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter LCR Honda)

PHILLIP ISLAND – Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengomentari penampilan Johann Zarco di MotoGP Australia 2019. Ia mengaku cukup puas melihat penampilan perdana Zarco menunggangi motor Honda.

Di gelaran MotoGP Australia 2019, LCR memang memberi kesempatan bagi Zarco untuk memperkuat timnya lantaran Takaaki Nakagami harus absen karena menjalani operasi. Kesempatan itu pun dinilai mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Zarco. Di sesi latihan bebas hari pertama, ia bahkan sempat menjadi pembalap kedua Honda yang tampil tercepat.

BACA JUGA: Marquez: Zarco Harus Buktikan Diri Layak Tampil di MotoGP

Pada perlombaan yang digelar Minggu 27 Oktober 2019 siang WIB, Zarco pun menyelesaikan perlombaan di posisi ke-13. Ia mencatatkan waktu yang terpaut 26,758 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

Meski hasil yang diberikan tak cukup apik, Cecchinello tetap merasa puas dengan penampilan Zarco. Ia pun menantikan aksi sang pembalap di balapan seri berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu 3 November 2019 siang WIB. Tak hanya di Malaysia, Zarco juga akan memperkuat LCR Honda hingga seri terakhir.

"Di Australia, sangat menarik menyaksikan penampilan Johann (Zarco). Saya pikir kami juga harus menunggu balapan Malaysia sebelum membuat penilaian awal terhadapnya. Di Phillip Island, ia melakukan beberapa trik bagus. Ada banyak angin pada Jumat dan Sabtu, tetapi dia bisa melakukan beberapa putaran di atas trek kering yang sangat dingin,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (30/10/2019).

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

“Pada Minggu pagi, kami bersiap untuk pemanasan dan kualifikasi. Apa yang benar-benar menarik adalah setiap kali dia kembali dari trek, dia berkata, ‘Saya pikir motor memungkinkan saya beraksi lebih banyak.’ Dia tidak pernah mengeluh tentang motornya. Dia juga mengatakan, ‘Apa yang menyenangkan adalah semua orang mengatakan Honda itu tangguh, jadi saya merasa dapat melaju lebih kencang, saya merasa percaya diri,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini