nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Zarco Harus Buktikan Diri Layak Tampil di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 11:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 30 38 2123527 marquez-zarco-harus-buktikan-diri-layak-tampil-di-motogp-8UJDiBZSvI.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

SELANGOR – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penampilan Johann Zarco bersama LCR Honda. Ia mengaku belum bisa menilai secara keseluruhan penampilan debut Zarco di tim satelit Honda tersebut. Tetapi, ia berharap Zarco bisa mendapatkan hasil maksimal karena perlu membuktikan dirinya layak berada di kelas MotoGP.

Zarco memang baru saja menjalani balapan debut bersama Honda di MotoGP Australia 2019 yang berlangsung akhir pekan lalu. Ia mendapat kesempatan menunggangi motor Honda bersama Tim LCR dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2019 karena absennya Takaaki Nakagami.

BACA JUGA: Sindir Pedas Lorenzo, Miller: Zarco Lebih Baik darinya

Ini menjadi balapan perdana Zarco dalam beberapa bulan terakhir. Setelah dirinya memutuskan mengakhiri kontrak lebih dini dari KTM, pembalap asal Prancis itu harus absen mentas di MotoGP sejak seri Aragon.

Johann Zarco

Penampilan perdana Zarco bersama Honda pun tak terbilang fantastis. Ia hanya bisa finis di posisi ke-13 dengan catatan waktu terpaut 26,758 detik dari Marquez yang keluar sebagai pemenang. Melihat kondisi ini, Marquez pun mengaku tak bisa menilai lebih jauh penampilan Zarco karena balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, memang berjalan tak mudah.

The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku baru bisa menilai dengan baik penampilan Zarco saat mentas di Malaysia karena balapan diprediksi bakal berjalan tanpa halangan. Marquez pun berharap Zarco bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diberikan Honda agar masa depannya bisa aman di MotoGP.

Johann Zarco

"Sulit untuk menilai penampilannya (Zarco) karena kondisinya yang berbeda di Phillip Island serta kondisi trek yang khusus. Balapan selalu jalan berbeda di sini, kami harus menangani angin serta hujan. Tentu saja, kami dapat mengatakan hasilnya sejauh ini bisa diterima, tetapi saya tidak ingin berkomitmen pada satu kata karena balapan sebelumnya berjalan sulit,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (30/10/2019).

"Yang pasti, dia butuh waktu. Itu juga pertama kalinya dia menunggangi motor Honda dan kondisinya bukan yang terbaik. Jika kami memiliki akhir pekan yang normal di Malaysia, maka kami dapat menilai lebih baik. Tentu saja, dia tahu bahwa kesempatan ini sangat penting. Dia harus membuktikan kepada orang-orang bahwa dia layak mendapatkan tempat di MotoGP,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini