nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di F1 GP Meksiko 2019, Hamilton: Ini Kejutan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 29 38 2123250 menang-di-f1-gp-meksiko-2019-hamilton-ini-kejutan-qwPtkOkBfX.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Mercedes)

MEXICO CITY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tak menyangka bisa memenangkan balapan di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Meksiko 2019. Baginya, hasil manis yang diraihnya pada akhir pekan lalu itu merupakan sebuah kejutan besar karena Mercedes sendiri tak memiliki catatan yang manis di seri tersebut.

Hamilton sukses menyegel kemenangan di gelaran F1 GP Meksiko 2019. Memulai balapan dari urutan ketiga, pembalap asal Inggris itu bisa merangsek ke depan dan menyelesaikan lomba sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 48,904 detik.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Meksiko 2019

Mendapati hasil ini, Hamilton pun terkejut. Sebab, ia memiliki catatan yang kurang apik saat mentas di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko, tersebut. Sebelumnya, Hamilton baru satu kali meraih kemenangan di sana yang terjadi pada 2016.

Lewis Hamilton

Karena itu, Hamilton pun tak memasang target tinggi saat mentas pada akhir pekan ini. Tetapi, meski balapan sudah diyakini bakal berjalan sulit, ia tetap berusaha keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Usahanya pun ternyata berbuah manis karena dapat membawanya naik podium pertama.

"Balapan ini adalah kejutan, kami benar-benar berjuang di sini dalam beberapa musim. Kami pun berpikir balapan akan sangat sulit pada akhir pekan ini. Kami benar-benar berpikir akan berada di belakang, tapi kami tetap berusaha keras dan semuanya berbuah manis pada akhirnya,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (29/10/2019).

Lewis Hamilton

“Saya memiliki beberapa tikungan gila. Tidak mudah untuk membalap di sini. Saya harus benar-benar mengubah dinamika dalam mengendarai mobil. Saya tidak tahu bagaimana berhasil membuatnya tetap berjalan manis, tetapi saya berhasil. Saya sangat bersyukur kami menang,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini