nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Gagal Juara Prancis Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 23:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 27 40 2122428 jonatan-christie-gagal-juara-prancis-open-2019-4pHvAk2Y07.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

PARIS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus memupus mimpinya menjuarai turnamen Prancis Open 2019. Sebab, di partai final Jonatan dikalahkan oleh tunggal putra China, Chen Long, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-12.

Pertandingan dimulai dengan poin yang lebih dulu didapat Jonatan usai bola pukulan Chen Long melebar. Akan tetapi, Chen Long langsung segera fokus dan mulai memberi tekanan kepada Jonatan. Saling kejar-mengejar poin pun terjadi hingga interval pertama diselesaikan oleh Chen Long 11-9.

Baca juga: Praveen/Melati Bawa Pulang Gelar Juara Prancis Open 2019

Chen Long

Meski demikian, defense yang bagus dari Jonatan pada awal interval kedua membuatnya perlahan mengejar Chen Long. Bahkan, Jonatan mampu berbalik unggul 14-11. Sayangnya, hal itu tak bisa dipertahankan Jonatan.

Bola-bola pukulan Jonatan cukup sering menyangkut di net. Selain itu, Chen Long juga kerap melepaskan smash yang sulit dikembalikan Jonatan. Akhirnya, Chen Long menyalip Jonatan di poin 17-16 dan mempertahankan keunggulannya hingga menang 21-19 di gim pertama.

Pada gim kedua, Chen Long dan Jonatan masih menampilkan permainan ketat. Sempat tertinggal 7-9, Jonatan mampu mendulang poin beruntun dan menydahi interval pertama dengan skor 11-9. Ia berhasil memanfaatkan pukulan-pukulan Chen Long yang tidak maksimal.

Jonatan Christie saat sedang bertanding

Kendati begitu, pada interval berikutnya Jonatan justru mengalami antiklimaks. Jonatan nampak tidak bisa bermain lepas. Mungkin ini faktor karena Chen Long selalu memberinya tekanan dengan smash-smash kencang. Jonatan kehilangan poin beruntun tanpa bisa memberikan banyak perlawanan dan kalah 12-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini