nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Dramatis atas Axelsen, Jonatan Ngaku Terus Berdoa

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 27 40 2122232 menang-dramatis-atas-axelsen-jonatan-ngaku-terus-berdoa-7EroJXCLrY.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

PARIS – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berjuang keras untuk mencapai partai puncak Prancis Open 2019. Pada babak semifinal, Jonatan hampir gagal melenggang ke partai puncak karena mendapatkan lawan yang amat kuat yakni tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Namun, berkat doa dan sikap pantang menyerah Jonatan mampu menyingkirkan Axelsen meski dengan susah payah. Axelsen mampu mengantisipasi permainan Jonatan terutama pada gim pertama. Jonatan bahkan tertinggal amat jauh 1-11 dari sang lawan dan itu menunjukkan betapa tidak berkembangnya permainan tunggal putra Indonesia tersebut di gim pertama. Jonatan akhirnya kalah dengan skor cukup telak 7-21 di gim pertama.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Jonatan yang butuh kemenangan tampil lebih baik daripada sebelumnya. Permainan Jonatan mampu mengimbangi Axelsen dan terjadi jual-beli serangan yang amat sering di antara keduanya. Kedudukan pun beberapa kali berimbang tetapi Jonatan akhirnya mampu menang tipis 22-20.

BACA JUGA: Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Prancis Open 2019

Jonatan yang mendapatkan angin segar setelah gim kedua ternyata gagal memanfaatkan momentum dengan baik. Permainan Jotanan kembali menurun pada awal gim ketiga sehingga Axelsen mampu menduang poin-poin penting.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Kendadi demikian, mulai dari poin ke-10 Jonatan mampu bangkit dan terus memberikan tekanan ke Axelsen. Sang lawan yang kram akhirnya mampu dikalahkan Jonatan dengan skor 21-19. Kemenangan dramatis itu mengantarkan Jonatan ke partai puncak yang akan berlangsung hari ini, Minggu (27/10/2019), malam WIB.

“Yang saya lakukan tadi hanya berdoa dan tidak putus asa. Pada posisi 10-19 saya tahu Viktor (Axelsen) kram. Jadi saya mencoba main lebih sabar, main reli dan tidak langsung menyerang lawan. Di gim pertama tadi saya banyak melakukan kesalahan. Dan di gim kedua saya mencoba bermain lebih baik dari gim pertama,” ujar Jonatan, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (27/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini