nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus Semifinal Prancis Open 2019, Marcus/Kevin Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 26 40 2121941 tembus-semifinal-prancis-open-2019-marcus-kevin-girang-EwXDJsAsSZ.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: badmintonindonesia.org)

PARIS – Hasil positif berhasil didapatkan oleh ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika menjalani laga perempatfinal turnamen Prancis Open 2019. Marcus/Kevin berhasil melaju babak semifinal usai mengandaskan perlawanan dari pasangan China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Dalam pertandingan yang berlangsung Stade Pierre de Coubertin, pada Jumat 25 Oktober 2019, malam WIB, Marcus/Kevin memang berhasil menunjukkan performa gemilangnya. Ya, Marcus/Kevin sendiri berhasil membungkam Han/Zhou dua set langsung.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada set pertama, Marcus/Kevin sendiri memang mendapatkan perlawanan ketat dari Han/Zhou. Meski begitu, Marcus/Kevin berhasil menutup set pertama dengan unggul 23-21 atas Han/Zhou. Sementara pada set kedua, Marcus/Kevin benar-benar menunjukkan performa yang menjanjikan.

Baca Juga: Marcus/Kevin Tapaki Semifinal Prancis Open 2019

Beberapa pukulan yang dilepaskan pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut mampu membuat Han/Zhou kerepotan. Marcus/Kevin sendiri akhirnya mampu menyudahi set kedua dengan unggul 21-14, sekaligus memastikan diri lolos ke babak semifinal Prancis Open 2019.

Seusai pertandingan melawan Han/Zhou, Marcus/Kevin lantas memberikan komentarnya. Pasangan ganda putra berperingkat nomor satu dunia tersebut mengaku senang bisa memastikan diri melaju ke semifinal Prancis Open 2019.

“Kami senang dengan penampilan kami hari ini. Di sisi lain lawan juga bermain cukup bagus. Hanya saja tadi kami berhasil mengontrol permainan dengan baik,” jelas Kevin, seperti disadur Okezone dari badmintonindonesia.org, Sabtu (26/10/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

“Semua lawan sangat kuat di sini. Kami tidak mau memikirkan hal yang terlalu jauh. Kami hanya ingin fokus lagi dan melakukan yang terbaik. Pasti semua sulit ya. Kami juga bermain selalu ramai dan nggak gampang,” tambah Marcus.

Baca Juga: Hajar Antonsen, Jonatan Lolos ke Semifinal Prancis Open 2019

“Kami harus selalu siap dan fokusnya juga penting diperhatikan. Karena ini sudah turnamen kedua (secara berurutan setelah Denmark Open), jadi kami harus bisa menjaga fokus,” tuntas pasangan berjuluk The Minions tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini