nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brad Binder Resmi Gantikan Zarco di Tim Utama KTM pada MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 12:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 38 2121124 brad-binder-resmi-gantikan-zarco-di-tim-utama-ktm-pada-motogp-2020-L1XPRztO0V.jpg Brad Binder. (Foto: Laman MotoGP)

MATTIGHOFEN – Teka-teki soal sosok pengganti Johann Zarco di tim utama KTM pada MotoGP 2020 akhirnya terjawab. KTM memutuskan untuk menempatkan pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder, untuk mengisi posisi tersebut.

KTM sejatinya telah resmi merekrut Binder ke kelas MotoGP untuk gelaran musim depan. Tetapi sebelumnya, ia didatangkan untuk menempati posisi di tim satelit bersama Miguel Oliveira. Binder ditapuk untuk menggantikan posisi Hafizh Syahrin di Red Bull KTM Tech3 mulai musim depan.

BACA JUGA: Potensi Zarco Dampingi Marc Marquez di MotoGP 2020

Tetapi, KTM ternyata memutuskan untuk merombak kembali susunan pembalapnya, seiring dengan munculnya satu slot di tim utama setelah kepergian Zarco. Mereka pun memercayai sosok Binder untuk menempati posisi sebagai rekan setim Pol Espargaro.

Brad Binder

Sebagai gantinya di tim satelit, KTM telah merekrut pembalap muda asal Spanyol, Iker Lecuona. Rider berusia 19 tahun itu dipastikan naik kasta dari kelas Moto2 ke MotoGP mulai musim depan. Ia bakal memperkuat Red Bull KTM Tech3 bersama Oliveira. Dengan begitu, KTM pun memastikan diri bakal diperkuat oleh tiga pembalap di bawah usia 25 tahun pada musim depan.

Direktur KTM, Pit Beirer, sendiri menyambut gembira susunan pembalapnya di MotoGP 2020. Bierer begitu optimis bisa menuai hasil manis bersama susunan pembalapnya yang sebagian besar terdiri dari rider berusia muda.

Iker Lecuona

“Jelas, rencana kami untuk 2020 perlu diubah setelah pengumuman pada pertengahan musim ini. Setelah melakukan pembicaraan, kami memutuskan untuk bergerak ke arah ini dan membiarkan pembalap-pembalap muda yang lapar dengan pengalaman di kategori MotoGP untuk menunjukkan kepada kami apa yang dapat mereka lakukan,” ujar Bierer, sebagaimana dikutip dari laman resmi KTM, Kamis (24/10/2019).

“Brad adalah pembalap yang berhasil menembus struktur KTM dan kami tidak ragu dia dapat masuk ke tim KTM Red Bull dan terus menunjukkan gaya yang sama serta sikap pantang menyerah yang telah kami saksikan sejak lama. Iker masuk ke tim Red Bull KTM Tech3 dan kami sangat percaya diri bahwa Poncharal dan teman-temannya dapat membantu dan mengembangkan rookie lain seperti yang telah mereka lakukan dengan sangat baik dengan Oliviera tahun ini,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini