nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi dan Hamilton Bakal Bertukar Kendaraan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 13:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2120130 rossi-dan-hamilton-bakal-bertukar-kendaraan-0Yukh9bUl9.jpg Valentino Rossi dan Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Yamaha)

MOTEGI – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki rencana besar yang akan dilakukannya bersama driver ternama Formula One (F1), Lewis Hamilton. Keduanya berencana bertukar kendaraan sehingga Rossi akan menjajal mobil balap Hamilton, sementara pembalap asal Mercedes itu akan mengendarai motor Yamaha milik The Doctor –julukan Rossi.

Rencana besar ini diungkapkan oleh Rossi setelah melakoni balapan di MotoGP Jepang 2019. Pertukaran dilakukan demi menguji coba kendaraan milik Rossi dan Hamilton yang sama-sama telah mengantarkan mereka meraih gelar juara di masing-masing kejuaraan.

BACA JUGA: Rossi Akui Lakukan Kesalahan Fatal di MotoGP Jepang 2019

Pertukaran kendaraan ini rencananya akan dilakukan setelah balapan seri terakhir F1 2019 yang akan diselenggarakan di Abu Dhabi pada 1 Desember 2019. Sebab, setelah balapan tersebut selesai digelar tim F1 rencananya akan menyelenggarakan tes pada 3 dan 4 Desember di Abu Dhabi.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Pada tanggal tersebut, balapan di MotoGP 2019 pun telah rampung digelar. Sebab, balapan seri terakhir musim ini akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 17 November 2019 malam WIB.

Rossi sendiri menyambut gembira rencana tersebut. Ia begitu antusias dan tak sabar menantikan momen mengendarai mobil balap Mercedes milik Hamilton. Pembalap asal Italia itu yakin hal tersebut bakal menjadi fantastis.

Lewis Hamilton

"Ya, kami mencoba mengatur pertukaran ini dengan Hamilton, itu akan fantastis. Mereka mencoba mengatur hari ketika Lewis (Hamilton) menguji M1 saya dan saya menguji Mercedes-nya. Kami berharap ini menjadi mungkin. Itu akan sangat keren. Mengemudi mobil Formula 1 selalu menjadi hal yang bagus,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (22/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini