nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Lakukan Kesalahan Fatal di MotoGP Jepang 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2119944 rossi-akui-lakukan-kesalahan-fatal-di-motogp-jepang-2019-2QICz0HRcW.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar soal kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP musim 2019 seri Jepang. Rossi tidak menampik bahwa ia melakukan kesalahan fatal dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang kembali gagal meraih hasil maksimal ketika mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi, pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari posisi ke-10, Rossi harus menerima kenyataan gagal finis lantaran mengalami crash di lap ke-20.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Rossi sendiri pun menjadi satu-satunya pembalap Tim Yamaha yang meraih hasil buruk. Pasalnya pembalap Tim Yamaha lainnya macam Fabio Quartararo, Maverick Vinales, hingga Franco Morbidelli berhasil menyelesaikan balapan.

Baca Juga: Girangnya Rossi Lihat sang Adik Menang di Motegi

Bahkan Quartararo yang memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT mampu mengklaim podium kedua dalam balapan tersebut. Hal itu pun semakin menambah panjang sejumlah hasil buruk yang didapatkan Rossi di MotoGP 2019.

Terhitung sejak finis kedua di MotoGP Amerika Serikat 2019, Rossi tak pernah lagi menginjakan kakinya di podium. Rossi pun tidak menampik bahwa dia sangat kecewa dengan hasil yang didapatkannya di MotoGP Jepang 2019.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut semakin kesal lantaran kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Jepang 2019 dikarenakan kesalahannya sendiri.

Baca Juga: Meski Gagal Finis, Rossi Tetap Puas dengan Performa Motor Yamaha di Motegi

“Situasi ini sulit, karena usai beberapa balapan yang baik, kami dapat masalah di beberapa balapan terakhir. Hari ini ritme saya konstan, tapi saya melakukan kesalahan dan jatuh. Saya ingin lebih cepat demi finis lebih baik,” ucap Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (22/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini