nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iker Lecuona Berpeluang Jadi Pengganti Zarco di KTM Red Bull

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 07:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2119985 iker-lecuona-berpeluang-jadi-pengganti-zarco-di-ktm-red-bull-y7gF6LyIu0.jpg Iker Lecuona. (Foto: Twitter Lecuona)

MUNDERFING – KTM Red Bull kini tengah disibukkan mencari pembalap yang bakal menemani Pol Espargaro di garasi tim tersebut untuk gelaran MotoGP musim 2020 nanti. Sebab Johann Zarco yang awalnya bakal menemani Espargaro hingga akhir musim 2020 itu justru memutuskan kontraknya di akhir MotoGP 2019.

Karena pemutusan kontrak yang dilakukan Zarco itu, maka mau tak mau KTM langsung bekerja keras mencari pengganti pembalap asal Prancis itu. Beberapa nama masuk ke dalam bursa pembalap yang akan menemani Espargaro di musim depan nanti.

Baca Juga: Berduel dengan Vinales di Motegi, Dovizioso Akui Tak Merasa Kesulitan

Iker Lecuona diisukan bakal gabung KTM Red Bull

Sebut saja seperti Miguel Oliveira yang merupakan rider satelit KTM, yakni KTM Tech 3, dan juga Mika Kallio yang saat ini bertugas sebagai rider pengembang tim tersebut. Kedua nama itu menjadi pembalap yang paling berpotensi untuk menemani Espargaro di garasi utama KTM.

Akan tetapi, ternyata masih ada satu nama lagi yang digadang-gadang juga calon kuat untuk menemani Espargaro di MotoGP 2020. Menurut laporan dari GPOne, Selasa (22/10/2019), pembalap tersebut adalah Iker Lecuona.

Lecuona sendiri adalah pembalap Moto2 yang saat ini sedang membela tim American KTM. Ia yang sudah paham seluk-beluk KTM dipercaya menjadi sosok yang tepat berada di garasi KTM untuk di MotoGP 2020 nanti.

Iker Lecuona diisukan bakal gabung KTM Red Bull`

Kendati begitu, kecil peluang Lecuona untuk naik ke kelas MotoGP pada musim depan nanti. Sebab selain karena di Moto2 ia biasa-biasa saja, Lecuona juga baru saja menandatangani kontrak dengan Red Bull KTM Ajo di Moto2 untuk gelaran 2020.

Jadi, kabar tersebut masih abu-abu alias belum ada kejelasan yang pasti. Tentu semakin menarik menantikan siapa yang kira-kira bakal berada di samping Espargaro pada saat MotoGP 2020 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini