nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berduel dengan Vinales di Motegi, Dovizioso Akui Tak Merasa Kesulitan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 06:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2119983 berduel-dengan-vinales-di-motegi-dovizioso-akui-tak-merasa-kesulitan-6d0Ews2Nlu.jpg Dovizioso vs Vinales. (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Mengawali balapan MotoGP Jepang 2019 dari posisi ketujuh, pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, secara luar biasa mampu mengakhiri balapan dengan berada di peringkat ketiga. Apa yang dilakukan Dovizioso itu pun lantas menuai banyak pujian berkat aksi apiknya di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 20 Oktober 2019 itu.

Kendati begitu, proses untuk bisa mencapai posisi podium itu tak berlangsung mudah untuk Dovizioso. Ia merasa kesulitan di awal karena tak menemukan grip yang tepat sehingga telat panas. Barulah dipertengahan balapan ia bisa bangkit dan membalap para pesaingnnya.

Baca Juga: Rossi Akui Lakukan Kesalahan Fatal di MotoGP Jepang 2019

Vinales vs Dovizioso

Dovizioso pun sempat berduel sengit dengan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales, untuk memperebutkan posisi ketiga di akhir balapan. Namun, keberadaan Dovizioso di belakang Vinales berlangsung sebentar karena The Little Dragon –julukan Dovizioso– nyatanya dengan mudah berhasil menyalip rider tersebut dan mempertahankan posisi ketiga itu hingga akhir balapan.

Menurut pemaparan Dovizioso, ia sendiri tidak terlalu kesulitan saat berduel dengan Vinales. Dovizioso bahkan tak tahu apa strategi apa yang digunakn Vinales saat balapan berlangsung karena ia sendiri tak berlangsung lama membuntuti rekan setim Danilo Petrucci itu. Satu hal yang pasti, selepas menyalip Vinales, Dovizioso langsung tancap gas hingga tak mampu dikejar oleh pembalap asal Spanyol itu.

“Saya tidak tahu strategi apa yang dipakai Maverick karena saya tidak berada di belakangnya. Saya merasa dia cukup cepat di tikungan sedang dan dia pun sempat mencoba untuk menyerang saya,” ujar Dovizioso, mengutip dari GPOne, Selasa (22/10/2019).

Andrea Dovizioso, pembalap Tim Mission Winnow Ducati

“Akan tetapi, saya berhasil menutup itu dan menghentikannya di tikungan pendek tapi bukan yang di jalur cepatnya. Dia memilih menggunakan ban bertipe soft dan ketika saya menekan di akhir balapan, dia tak bisa mengikuti saya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini