nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Rossi Lihat sang Adik Menang di Motegi

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 07:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119523 girangnya-rossi-lihat-sang-adik-menang-di-motegi-v2fRV9lzO0.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa menutupi rasa bahagianya melihat sang adik, Luca Marini, berhasil memenangi balapan di Moto2 Grand Prix (GP) Jepang yang digelar akhir pekan lalu. Menurutnya, kemenangan tersebut sangatlah fantastis.

Marini memang berhasil menyuguhkan penampilan apik kala mentas di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada Minggu 20 Oktober 2019 siang WIB. Memulai balapan dari posisi terdepan, adik dari Rossi itu berhasil mempertahankan posisinya hingga menyentuh garis finis.

BACA JUGA: Meski Gagal Finis, Rossi Tetap Puas dengan Performa Motor Yamaha di Motegi

Kemenangan ini pun disambut gembira oleh The Doctor –julukan Rossi. Ia pun memuji kinerja fantastis sang adik yang berhasil tampil konsisten sejak balapan seri sebelumnya. Di gelaran GP Thailand, Marini juga berhasil naik podium pertama.

Luca Marini menangi balapan di Sirkuit Motegi

Hasil manis yang dituai sang adik tentu saja menutupi sedikit kekecewaan Rossi yang harus menelan pil pahit di MotoGP Jepang 2019. Berbeda dengan Marini yang bisa menjalani balapan dengan begitu mulus, Rossi justru harus mengakhiri balapannya di lap ke-20 karena terjatuh. Akibatnya, ia tak bisa mengantongi satu pun poin dari balapan ini.

“Hebat, itu (kemenangan Luca Marini di Moto2 GP Jepang) fantastis. Kemenangan terindah, ia bertarung dan memenangkan dua balapan berturut-turut tidaklah mudah,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (21/10/2019).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Mereka menemukan kunci dari masalah, bahkan meski terjadinya di akhir musim. Mereka harus terus seperti ini. Vietti juga melakukannya dengan baik di Moto3, saat ia selesai di podium,” tukas pembalap berusia 40 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini