nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praveen/Melati Coba Manfaatkan Momentum untuk Raih Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 12:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 40 2119183 praveen-melati-coba-manfaatkan-momentum-untuk-raih-gelar-juara-oE8wVHuKrl.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: Laman resmi PBSI)

ODENSE – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan berhadapan dengan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di partai final turnamen Denmark Open 2019. Kepastian itu didapat usai Praveen/Melati menumbangkan ganda Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya 21-12, 21-12 di semifinal.

Dalam kesempatan kali ini, Praveen/Melati sejatinya memiliki ambisi kuat untuk bisa menggondol gelar juara. Pasangan unggulan keenam itu pasalnya ingin mencoba memanfaatkan momentum yang ada, yakni saat ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, telah tersingkir.

Baca juga: Ditumbangkan Momota, Tommy Gagal ke Final Denmark Open 2019

Ganda campuran China,Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Perlu diketahui, dalam dua tahun terakhir, sektor ganda campuran sejatinya telah didominasi oleh Zheng/Huang. Tahun ini saja, Zheng/Huang tercatat telah menembus partai final sebanyak tujuh kali dan memenangkan enam di antaranya, termasuk Kejuaraan Dunia, All England, hingga Indonesia Open.

Maka dari itu, menurut Praveen, ini adalah kesempatan baginya dan Melati untuk memenangkan kejuaraan karena sudah tidak ada lagi Zheng/Huang. Adapun pasangan yang menyingkirkan Zheng/Huang di Denmark Open 2019 sejatinya adalah Praveen/Melati. Di babak perempatfinal, Praveen/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20.

“Perasaan kami tentu senang sekali bisa ke final. Ini final level 750 kami yang kedua dan tahun ini kami belum ada gelar juara. Kami bisa membuktikan sampai final dan ini memotivasi kami untuk bisa mengambil gelar di tahun ini,” ujar Praveen, menyadur dari laman resmi PBSI, Minggu (20/10/2019).

Praveen/Melati sedang bertanding

“Setelah menang dari unggulan satu (Zheng/Huang) kemarin, kami merasa peluang semakin terbuka, dan kami tidak mau menyia-nyiakan hal itu. Jadi kami main lebih maksimal lagi,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini