nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Ahsan/Hendra Lagi, Marcus/Kevin Beberkan Kunci Kesuksesan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 40 2120051 kalahkan-ahsan-hendra-lagi-marcus-kevin-beberkan-kunci-kesuksesan-TsbbR57lpK.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

PARIS – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjaga tren positifnya saat bersua rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Marcus/Kevin kembali mengalahkan pasangan ganda putra nomor dua dunia itu. Kali ini, kemenangan diraih di babak final Denmark Open 2019 Super 750.

Berhadapan di Odense Sports City, Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB, The Minions –julukan Marcus/Kevin–  tampil tangguh sehingga mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-14 dan 21-13. Ini menjadi kemenangan kelima yang diraih Marcus/Kevin atas Ahsan/Hendra sepanjang 2019.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Akui Marcus/Kevin Masih Jadi Ganda Putra Terbaik

Berhasil menjaga tren positifnya saat berhadapan dengan juara dunia 2019 itu, Marcus/Kevin pun membagikan kunci kesuksesan. Mereka mengatakan sejatinya tak mudah mengalahkan seniornya tersebut. Sebab, Ahsan/Hendra juga memiliki kualitas permainan apik yang telah dibuktikan dengan meraih sederet gelar juara.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Untuk bisa mengalahkan mereka, Marcus/Kevin pun mengaku harus menjaga konsentrasi penuh selama bertanding di lapangan. Dengan begitu, fokus mereka akan terus terjaga dan tak lengah dalam menghadapi setiap tekanan dari rekan senegaranya tersebut.

“Kami lebih beruntung juga mungkin karena setiap pertemuan sebenarnya tidak mudah. Di final (Denmark Open 2019) mungkin mereka lagi enggak enak mainnya. Makanya, kami juga harus fokus, supaya mereka enggak gampang cari poinnya. Ya enggak boleh lengah juga,” ujar Marcus, sebagaimana dikutip dari PBSI, Selasa (22/10/2019).

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kemenangan di Denmark Open 2019 membuat Marcus/Kevin semakin unggul secara rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra. Sejauh ini, mereka tercatat telah 12 kali bertemu. Dari 12 pertemuan tersebut, Ahsan/Hendra baru bisa meraih dua kemenangan, sementara Marcus/Kevin berhasil meraih 10 kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini